Erabaru.net. Seorang pria telah dilarang masuk salah satu taman nasional paling terkenal di AS setelah mencoba memasak ayam di sumber air panas yang berada di dalam taman.

Mendaki gunung adalah pekerjaan yang membuat lapar. Sebelum menjelajahi pedesaan, mendaki bukit dan menyatu dengan alam, ada baiknya untuk mempersiapkan: bawalah banyak air, makanan, dan makanan ringan lainnya untuk menjaga tingkat energi Anda.

Beberapa orang bahkan mungkin membuat api kecil dan memasak mie instan. Namun, dalam kasus pria ini, dia mencoba menggunakan sumber panas alami bumi untuk memanggang beberapa ayam.

(Foto: Unilad)

Kembali pada 7 Agustus tahun ini, seorang penjaga Taman Nasional Yellowstone menerima telepon yang memberi tahu mereka tentang kelompok yang sedang mendaki menuju Shoshone Geyser Basin dengan panci masak, di area mata air panas yang terkenal berbahaya di mana pengunjung tidak diizinkan berjalan di luar jalur tertentu, mereka juga tidak diizinkan atau diperbolehkan untuk memasukan apa pun ke mata air.

Setelah menyusuri area untuk bertemu dengan kelompok itu, penjaga taman menemukan 10 orang – termasuk seorang anak-anak – selain dua ayam utuh di dalam karung goni yang berada di sumber air panas.

Seorang juru bicara taman menjelaskan kepada East Idaho News bahwa pria tersebut, ditambah dua lainnya, dengan pria pertama juga diperintahkan untuk muncul di pengadilan Mammoth Hot Springs.

(Foto: Pixabay)

Pada 10 September, pria tak dikenal itu mengaku bersalah atas tindakannya tersebut serta tuduhan karena melanggar penutupan dan larangan. Selain membayar denda 1.200 dollar (sekitar Rp 17 juta), dia juga dilarang masuk ke Taman Nasional Yellowstone, taman nasional yang mencakup tiga negara bagian: Idaho, Montana, dan Wyoming. Dia juga akan menjalani masa percobaan dua tahun tanpa pengawasan.

Hampir 20 tahun yang lalu, pembawa acara Majalah Malam KING-TV, John Curley dan produsernya menghadapi tindakan hukuman serupa setelah menggali lubang di area mata air panas dalam upaya untuk menunjukkan bagaimana panas dapat memasak ayam.

 

Setelah menerima denda 150 dollar dan dua tahun masa percobaan, pembuat acara tersebut mengakui bahwa tindakannya itu ilegal dan ‘hanya bodoh’, sesuai dengan Napa Valley Register.

Situs web Yellowstone menjelaskan: “Tetaplah di trotoar dan jalan setapak di area mata air panas. Mata air panas telah melukai atau membunuh lebih banyak orang di Yellowstone dibandingkan fitur alam lainnya. Jagalah agar anak-anak Anda tetap dekat dan jangan biarkan mereka lari. “

Juru bicara lain juga sebelumnya memperingatkan: “Sangat berbahaya untuk ke luar dari trotoar atau jalur yang sudah ada karena tanah di area sangat samar. Anda dapat dengan mudah melangkah masuk dan masuk ke air panas – dengan lebih dari satu cara. ” (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular