Erabaru.net. Kelembutan bayi yang baru lahir benar-benar memesona, dan tidak masalah apakah itu manusia atau hewan, setiap bayi makhluk yang datang ke dunia membutuhkan banyak perhatian dan perawatan.

Untungnya, itulah yang didapat oleh opossum kecil ini, yang setelah menjadi yatim piatu diselamatkan oleh Missy Dubuisson, pendiri Wild At Heart Rescue.

Missy mengambil sendiri untuk memberi makan opossum kecil ini dalam perawatannya, ketika tiba-tiba sesuatu yang indah terjadi: bayi opossum mulai mengisap ekornya seolah-olah itu adalah dot.

“Untuk menenangkan diri seperti bayi mana pun, opossum kecil ini menemukan ekornya,” kata Missy.
 
Ketika Missy melihat kebiasaan bayi munggil yang menggemaskan itu, dia dengan cepat membuat video di smartphone-nya.

“Tingkat kebahagiaan dalam video ini di luar pemahaman apa pun,” kata Missy.

Missy memutuskan untuk memposting rekaman momen yang menawan ini di akun Facebook-nya, menerima ratusan pujian dari pengguna internet.

Hewan-hewan kecil berwarna merah muda ini sama sekali tidak berdaya tanpa induknya, dan Missy bertanggung jawab merawat mereka dengan banyak cinta untuk membantu mereka tumbuh kuat dan sehat.

“Bayi opossum terlahir seukuran kacang dan membutuhkan kantong ibu di mana mereka terus tumbuh. Bayi-bayi ini baru berumur beberapa minggu, “kata Missy.

Ketika bayi ini dan keenam saudaranya pertama kali datang ke tangan Missy, mereka masih sangat muda.

Agar bayi tetap hangat dan nyaman, petugas penyelamat menggunakan inkubator untuk meniru tas ibunya.

Saat bayi-bayi opossum ini tumbuh dan menjadi lebih aktif, mereka akan dipindahkan ke ruang luar sehingga mereka dapat terbiasa dengan cuaca, belajar memanjat dan bersarang.

Missy percaya segala sesuatu yang berkaitan dengan menyelamatkan opossum dan berusaha mendidik masyarakat tentang manfaat yang diberikan marsupial ini kepada dunia.

Opossum jarang menularkan rabies dan memakan apa pun yang mereka temukan, termasuk ular berbisa.

“Opossum sedikit diketahui dan katalognya sangat buruk. Mereka bertanggung jawab untuk mengurangi kutu yang menyebabkan penyakit Lyme dan melakukan pembersihan ular yang luar biasa. Possum sangat diperlukan di lingkungan kita, “tambah Missy.

Setelah opossum kecil direhabilitasi, mereka akan dilepaskan ke alam liar di mana mereka dapat memiliki kehidupan yang bahagia sebagaimana layaknya.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular