Erabaru.net. Seekor ayam peliharaan di Tiongkok menjadi terkenal karena kecintaannya pada camilan unik – sekrup besi.

Ayam yang memilik selera makan yang tidak biasa itu milik, Song Zhenduo, yang membuka usaha bengkel listrik di Provinsi Heilongjiang, timur laut China,

Meski memiliki selera makan yang aneh, ayam tersebut dikatakan dalam kondisi sehat bahkan lebih berat dari rekan-rekannya setelah menikmati makanan ‘bergizi’ tersebut.

Song, yang tinggal di Kota Hailun di Heilongjiang, membeli satu ekor anak ayam pada bulan Juli dan menyimpannya di halaman depan di luar tempat usahanya.

Suatu hari saat bekerja, Song terpana melihat salah satu ayamnya mengambil sekrup besi di lantai sebelum melahapnya.

“Saya mengatakan kepada pelanggan saya’ tebak, ayam saya akan mati besok ‘,” kata Song kepada Pear, situs web video Tiongkok.

Yang mengejutkan pria itu, ayam betina ditemukan masih berkeliaran pada hari berikutnya, tampaknya dia tidak terpengaruh oleh makanan yang tidak biasa itu.

Song mengatakan dia juga tidak menemukan sekrup di kotoran ayam.

Meskipun pilihan makanannya aneh, pencinta metal ini dikatakan dalam kondisi sehat dan beratnya sekitar tiga kilogram , satu kilo lebih berat dari rekan-rekannya, menurut pemiliknya.

‘Ayam lain akan berjuang untuk mendapatkan sekrup ketika mereka melihatnya [memakan sekrup],” kata Song. “Tapi mereka kemudian akan memuntahkannya.”

Dia bahkan harus menyembunyikan sekrup besi dari ayam agar tidak memakannya.

Ayam tersebut diyakini memiliki ‘zat asam’ yang dapat melarutkan bagian logam setelah dikonsumsi, menurut seorang staf dari Kementerian Peternakan setempat.

“[Itu] memakan sekrup tanpa mengeluarkannya. [Sekrup] akan larut karena memiliki zat asam, ‘kata staf tersebut kepada wartawan.

Rekaman ayam pemakan sekrup itu menghibur jutaan pengguna media sosial di Weibo, setelah dibagikan kemarin.

Seorang netizen dengan bercanda menulis: ‘Ayam sedang mencoba mendapatkan zat besi untuk mencapai pola makan bergizi!’

Netizen lain mendesak pemiliknya untuk membawa hewan peliharaannya untuk diperiksa, dengan alasan bahwa sekrup tersebut mungkin tertinggal di dalam tubuh hewan tersebut.

Salah satu dari mereka menulis: “Anda harus membawanya untuk menjalani pemindaian sinar-X. Sekrupnya mungkin masih ada di dalam.” (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular