Erabaru.net. Pernahkah Anda merasa begitu laparnya, membuat pikiran Anda dikuasai tentang makanan, sampai-sampai Anda terbangun dari tidur nyenyak?

Nah, seorang remaja di Taiwan mengalami versi lebih ekstrem dari hal itu ketika kata ‘Chicken Fillet’ telah membangunkannya dari koma 62 hari.

Pria berusia 18 tahun, bernama Chiu, jatuh pingsan setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai skuternya.

Dia dibawa ke Unit Perawatan Intensif (ICU) di Rumah Sakit Umum Ton Yen di Kabupaten Hsinchu, di mana Hsieh Tsung-hsin, direktur ICU, mengatakan dia menderita banyak luka termasuk: luka limpa, ginjal kanan, dan hati, perdarahan dari fraktur rongga perut, perdarahan arteri iliaka umum, dan kerusakan serius pada banyak organ internalnya, TVBS melaporkan.

Dokter melakukan operasi darurat dan mampu menstabilkan kondisi remaja tersebut, tetapi dia mengalami koma yang lebih dalam.

Chiu kemudian menjalani enam operasi lebih lanjut, termasuk: kraniotomi, laparotomi, nefrektomi ginjal kanan, splenektomi, perbaikan hati, dan klavikula kanan dan reduksi terbuka femur kanan dan fiksasi internal (ORIF).

Staf medis melakukan perawatan Chiu selangkah demi selangkah, kata Hsieh, dan seorang perawat di rumah sakit mengatakan dia berada dalam ‘tarik tambang dengan dewa kematian’. Keluarganya dikatakan tetap di samping tempat tidurnya, di mana mereka berdoa agar dia bangun.

Remaja berusia 18 tahun itu telah koma selama dua bulan ketika, pada hari ke-62, kakak laki-lakinya datang berkunjung dan bercanda tentang apa yang akan dia lakukan jika dia tidak bangun.

Kakak laki-lakinya berkata : “Bro, aku akan makan chicken fillet favoritmu.”

Tampaknya kata-kata itu telah mempengaruhi Chiu, dan secara tiba-tiba denyut nadinya mulai bertambah cepat, tanda-tanda vitalnya mulai stabil, dan secara ajaib dia sadar kembali.

Chiu sekarang sudah pulih sepenuhnya, dan dia telah ke luar dari rumah sakit.

Setelah menghabiskan begitu lama dalam perawatan medis, dia baru-baru ini kembali ke fasilitas tersebut dengan membawa kue untuk berterima kasih kepada mereka yang telah membantunya menjadi lebih baik.

Remaja itu memuji kesembuhannya atas upaya tak kenal lelah mereka, meskipun Hsieh mengatakan itu karena keinginan kuat Chiu untuk bertahan hidup.

Tidak jelas apakah Chiu dan keluarganya merayakan kesembuhannya dengan beberapa chicken fillet, tetapi setelah semua yang remaja itu lalui, dia pasti pantas mendapatkannya! (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular