Erabaru.net. Tidak dapat dimengerti mengapa ada orang di luar sana yang tidak menyukai hewan, dan itu tidak masalah selama mereka tidak menyakiti hewan.

Namun, ada juga orang yang sangat benci, bahkan mencegah para pecinta hewan membantu dan memberi makan teman berbulu mereka yang tersesat.

(Foto: Persatuan Hewan Malaysia)

Persatuan Hewan Malaysia memposting sebuah video di laman Facebooknya yang menampilkan seorang pria yang berjalan-jalan dengan balita. Setelah melihat ada wadah makanan yang diletakkan di pinggir jalan, dia tidak hanya memutuskan untuk membuang makanannya tetapi juga menghancurkan wadah tersebut dengan menginjaknya.

Mereka menulis,: “Yang mana sebenarnya binatang itu? Memang benar apa yang dikatakan beberapa orang lanjut usia, ‘tidak ada manusia pada hewan, tetapi ada hewan pada manusia’. Mengapa begitu benci terhadap binatang? Ayah siapa ini? Bisakah Anda menasihatinya? “

Dalam video tersebut, pria itu terlihat mengambil wadah yang berisi makanan yang disediakan untuk hwan-hewan jalanan dan membuang makanannya, sambil menggendong seorang anak kecil.

(Foto: Persatuan Hewan Malaysia)

Dia kemudian melempar wadah kosong ke tanah, melirik ke arah kamera dan mulai menginjak wadah untuk menghancurkan menjadi beberapa bagian, dengan wajah yang tampak seperti amarah.

Perilaku dan tindakannya yang penuh kebencian tidak diterima oleh netizen dan mereka memberikan komentar untuk menyuarakan keprihatinan mereka atas contoh yang ditunjukkan pria itu kepada anak itu.

Komentar ini berbunyi,: “Jika itu adalah contoh yang akan dia ajarkan kepada anak itu ketika anak itu besar, dia akan menjadi persis seperti dia. Bahkan dengan hewan, mereka ingin menjadi pendendam. “

(Foto: Persatuan Hewan Malaysia)

Kebencian terhadap hewan bukanlah sesuatu yang harus diajarkan atau diperlihatkan kepada anak kecil. Ini adalah langkah mundur bagi umat manusia.

Teman berbulu kita yang tinggal di jalanan membutuhkan bantuan dan kebaikan kita, dan bahkan jika kita tidak memiliki bantuan atau kebaikan untuk diberikan, tidak berarti kita lantas menghalangi orang lain untuk berbuat kebaikan dengan membantu hewan yang membutuhkan.

Kami benar-benar berharap pria dalam video tersebut mengubah caranya untuk memahami bahwa hewan hanyalah makhluk tak berdosa yang juga mempunyai hak untuk hidup di dunia ini.(yn)

Video di sini.

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular