Erabaru.net. Seorang balita terlihat merangkak di tengah jalan raya yang sibuk di Tiongkok sebelum diselamatkan oleh seorang pengendara mobil.

Rekaman Dashcam menangkap momen yang membuat jantung terhenti ketika sebuah truk berat dipaksa mengerem dengan tiba-tiba dan melewati bayi yang berada di tengah jalan.

Anak itu diselamatkan oleh seorang pengemudi mobil yang berhenti dan membawa anak itu ke luar dari jalan raya.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi pada hari Selasa (10 November) di Kota Maoming, Tiongkok selatan. Itu ditangkap oleh kamera dasbor dari mobil yang berada di belakang truk.

Dalam video yang tersebar di media Tiongkok, truk berat yang melaju di tengah jalan raya provinsi tiba-tiba berbelok ke kiri, menampakkan balita itu duduk di tengah jalan sendirian.

Anak itu, tampaknya telah merangkak ke jalan yang sibuk sendirian, terjebak di sana saat melihat sekeliling tanpa daya saat arus lalu lintas melintas.

Setelah melihat kejadian itu, pengendara mobil tersebut langsung menepi dan bergegas menyelamatkan anak tersebut.

Pria itu terlihat turun dan mengangkat balita itu sebelum membawanya ke luar dari jalan raya. Balita itu tampaknya tidak terluka.

Dilaporkan bahwa anak tersebut ditinggal sendirian. Pengendara mobil itu meninggalkan balita itu dan dijaga penduduk setempat setelah kejadian tersebut.

Rekaman yang dibagikan secara luas secara online telah memicu kemarahan, dengan para netizen yang marah mengecam ‘kecerobohan’ orangtua anak tersebut.

Seorang netizen menulis: “Orangtuanya terlalu ceroboh. Beruntung pengemudi truk bereaksi cepat. Jika tidak, orangtua akan merasa bersalah selama sisa hidup mereka.”

Pengguna media sosial lainnya memuji pengemudi truk dan pengendara karena telah menyelamatkan balita tersebut.

“Kedua pengemudi itu pahlawan! Mereka memberi anak itu kehidupan kedua,” tulis salah satu netizen. (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular