Pemilihan umum Amerika Serikat tahun ini telah menyebabkan perombakan media. Minggu ini, Fox News  dengan rating tertinggi di Amerika Serikat, turun peringkatnya dan diambil alih oleh Newsmax. Pada saat yang sama, Epoch Times iPhone bahasa Inggris aplikasi gratis “Koran dan Majalah”  telah melompat ke puncak peringkat atas

NTDTV.com

Pada Kamis 12 November 2020 pagi, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump berulang kali mengunggaah tweet yang menyebutkan, “Peringkat siang hari Fox News telah benar-benar turun. Bahkan lebih buruk di siang hari di akhir pekan … Mereka lupa apa yang membuat mereka sukses …” 

Trump juga me-retweet banyak teks lainnya. Tweet ini percaya bahwa Fox benar-benar tidak adil dan tidak jujur, dan orang-orang telah beralih ke media baru lainnya seperti Newsmax dan OAN.

Patrick Basham, Direktur American Democracy Institut mengatakan, “Tidak ada keraguan bahwa orang Amerika yang konservatif memberikan suara dengan kaki mereka atau menggunakan aplikasi seluler, seperti yang mereka lakukan sekarang, setidaknya dalam jangka pendek, beralih dari Fox News ke media konservatif lainnya.”

Selama pemilu Amerika Serikat tahun ini, banyak yang disebut media arus utama masih menyatakan kemenangan Biden meskipun bukti penipuan Partai Demokrat telah terungkap secara luas. 

Fox News, yang selama ini dianggap condong ke arah ide-ide tradisional, juga tiba-tiba berbalik. Pada tanggal 9 November lalu, mereka juga langsung memutus siaran langsung juru bicara Gedung Putih yang menuduh Partai Demokrat mendukung pemungutan suara. Setelahnya, peringkat Fox News terus menurun selama periode penting dan telah diambil alih oleh Newsmax.

Menurut Patrick Basham, satu alasannya adalah keputusan bisnis para pemimpin Fox News bahwa jika mereka beralih ke posisi politis sentris, mereka dapat menarik lebih banyak biaya iklan dan karenanya lebih banyak keuntungan.

Sementara itu menurut pengacara hak asasi manusia New York Ye Ning, kali ini surat suara yang sah dan adil dicuri. Tapi 80 juta, 90 juta orang Amerika ada di sini, serta keluarga mereka. 

Untuk pemilihan ini, grup media Epoch Times berpegang pada prinsipnya dan tidak akan mengumumkan pemenang pemilihan sebelum proses hukum selesai. Kejujuran dan keberaniannya dipuji secara luas oleh publik, dan popularitasnya melambung tinggi. 

Pada tanggal 12, Epoch Times iPhone bahasa Inggris aplikasi gratis “Koran dan Majalah”  telah melompat ke puncak peringkat atas. Ye Ning menilai, apapun hasil akhir dari pemilihan ini, Epoch Times dan NTDTV semuanya adalah pemenang. Posisi dan prinsip yang mereka pegang juga adalah pemenangnya.  (hui)

Video Rekomendasi :

 

Share

Video Popular