Erabaru.net. Petugas kepolisian di Jerman telah merekrut beberapa pembantu yang sangat penting dalam upaya mereka untuk menemukan pengemudi nakal yang diduga melewati penghalang jalan.

Luisa, Romy, Celina dan Luis, semuanya berusia 6 tahun, membantu petugas di Kota Hamm di Jerman setelah melihat insiden mengemudi yang berbahaya pada Rabu, 11 November.

Anak-anak sedang menuju ke sekolahnya di Sekolah Overberg di Bockum-H Hövel sekitar jam 08:40 pagi, dan dengan tertib menunggu lampu hijau di jalur pejalan kaki. Saat itulah mereka mengamati sebuah kendaraan hitam berbelok ke kiri sebelum melaju menabrak palang pos penguncian.

(Foto: Police NRW Hamm)

Pengemudi yang dimaksud, yang dikatakan memiliki rambut pirang pendek, dilaporkan ‘tidak peduli dengan kerusakan yang ditimbulkan’ dan terus mengemudi.

Syukurlah, anak-anak telah mengamati dengan jeli apa yang terjadi dan memberi tahu guru kelas mereka tentang kejadian tersebut begitu mereka sampai di sekolah.

Guru kemudian menghubungi polisi dan meminta agar anak-anak membuat sketsa dari pemandangan yang mereka saksikan, yang mereka melakukan dengan sangat detail dan cermat.

Departemen Kepolisian Hamm sejak itu memuji detektif muda itu dalam sebuah posting Facebook, yang menyatakan bahwa anak-anak berhak mendapatkan ‘pujian khusus’ atas upaya mereka.

(Foto: Police NRW Hamm)

Menurut postingan tersebut, Celina dan Luis menyerahkan sketsa kajadian dan foto pengemudi yang melarikan diri kepada petugas yang hadir, dengan gambar yang dikatakan sekarang telah dimasukkan dalam file investigasi.

Banyak orang sangat terinspirasi oleh kelompok anak usia enam tahun yang berpikir cepat ini, dengan satu orang berkomentar:

“Aksi hebat dari anak-anak. Anda tidak berpaling, Anda bertindak. Banyak orang dewasa bisa mengambil contoh dari anak-anak.”

Yang lain bertepuk tangan: “Saya berharap sketsa ini akan memberi saya peluang lebih tinggi untuk berhasil menangkap pelakunya daripada dengan beberapa video pengawasan.”

(Foto: Police NRW Hamm)

Hal yang sangat baik dilakukan untuk seniman sketsa pemula Luisa, Romy, Celina dan Luis karena membantu pekerjaan polisi yang begitu penting. Pelajaran bagus untuk menjadi jeli dan proaktif yang saya yakin kita semua bisa belajar darinya.

Pada saat penulisan, tidak jelas apakah petugas berhasil melacak pengemudi yang dipermasalahkan atau tidak. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular