Erabaru.net. Meskipun kecerdasan beberapa hewan tidak dapat disangkal, kita juga tidak dapat melupakan bahwa sebagian besar tindakan mereka didorong oleh naluri mereka. Jadi ketika dihadapkan dengan kebutuhan, jangan ragu bahwa makhluk itu bertindak secara spontan hanya untuk memenuhinya.

Ini adalah sesuatu yang harus kita perjelas agar tidak memandang negatif atas sikap yang dimiliki induk gajah ini dengan anak kecilnya.

Bagi manusia, itu merasa “menjijikan’, tetapi mereka tidak akan pernah memiliki konsep literal yang mereka miliki untuk bayi kecil ini, setelah ibunya buan kotoran di kepala bayinya.

Anak itu berjalan nakal di belakang ekor ibunya, makhluk itu menerima tampilan kasih sayang terburuk dan semuanya terekam dalam lensa fotografer satwa liar Jens Cullmann.


 
Foto-foto itu ditangkap oleh fotografer profesional berusia 50 tahun itu di Taman Nasional Mana Pools Zimbabwe dan setelah diposting di internet telah menyebabkan lelucon dan tawa yang tak ada habisnya.

Tapi, ini bukan tindakan yang buruk yang dilakukan oleh ibu gajah, tetapi sesuatu yang alami yang menanggapi insting keibuannya, menurut Jens dalam publikasi.

“Yang saya dengar adalah ketika bayi semakin dewasa mereka akan melakukannya, itu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka dan mungkin itu juga semacam ikatan dengan ibu. Saya punya gambar dari anak gajah yang menatap saya dan kemudian dia bangun dan ibunya berbalik dan bayi mengikutinya untuk menjatuhkan kotorannya padanya,” Jens memberikan penjelasan.

Meskipun fotografer mengklarifikasi kemungkinan penjelasan untuk perilaku ini, dia juga mengatakan bahwa, seperti banyak orang, dia juga merasa penasaran dan juga membuatnya tertawa. Itu adalah momen yang lucu dan aneh.

Jens melaporkan telah bertemu dengan ibu gajah itu dan bayinya selama berjalan-jalan dan tidak bisa tidak tergerak oleh kondisi gajah dewasa itu. Gajah itu sangat kurus dan Jens tahu mereka sedang mencari makanan yang mungkin tidak mereka temukan di musim kemarau.

“Di Mana Pools tahun ini sangat kering dan banyak hewan menderita. Sang ibu juga gajah yang sangat kurus. Banyak gajah dan anak gajah mati karena kekeringan, “kata Jens.

Fotografer ini telah menunjukkan sekali lagi bahwa di balik gambar mungkin ada lebih dari satu cerita dan masalahnya tidak selalu seperti apa kelihatannya. Ibu ini bukan makhluk jahat tetapi tindakan itu adalah bagian dari sifatnya, meskipun dengan itu dia telah memicu banyak tawa di antara para penonton.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular