Erabaru.net. Cinta dan kesetiaan yang dimiliki hewan terhadap manusia tidak bersyarat, apa pun jenis hewannya. Hal ini dibuktikan oleh seekor kuda yang menemani pemiliknya dari hari ke hari, hingga kehidupannya berakhir karena usianya yang sudah tua.

José Carmen Moya, seorang pria berusia 70 tahun dari Salvador yang lebih dikenal sebagai Don Carmelo, adalah penjual susu yang tak kenal lelah di daerah yang disebut Ahuachapán.

Dia setiap hari meninggalkan rumahnya untuk menjajakan susu yang disiapkan oleh istri tercintanya dengan sangat hati-hati.

Selama perjalanannya yang panjang, Don Carmelo ditemani oleh Trenecito, seekor kuda yang menemaninya bekerja selama 9 tahun, hingga kuda itu akhir mati di jalanan berbatu.

Ketika dia melihat kudanya tergeletak di tanah, lelaki tua itu tidak bisa menahan air matanya dan mengangkat tangannya yang keriput ke arah langit untuk bersyukur atas semua yang dia alami dengan kuda itu. Kuda itu menemaninya bekerja tanpa henti sejak dia mulai menderita gangguan hingga bisa berjalan, akibat rematik.

“Saya berlutut di trotoar untuk berterima kasih kepada Tuhan atas hari-hari yang dia pinjamkan kepada saya, kuda itu adalah kaki saya karena saya tidak bisa berjalan. Dia setia, dia melayani saya dalam segala hal. Karena Tuhan, dia membantu saya untuk menghidupi istri saya,” kata Don Carmelo.

“Kemarin aku pulang dan memberikan uang terakhir yang ditinggalkan kuda untuk kami. Dia mulai menangis karena kami berdua sudah tua. Kami berdua mulai menangis. Trenecito, aku akan selalu memilikimu di hatiku. Terima kasih kuda kecil untuk semua yang telah kamu lakukan,” tambahnya.

Seorang dokter hewan dan fotografer dari daerah itu yang menangkap adegan tragis itu dan memutuskan untuk membagikannya di jejaring sosial, tetapi dia tidak pernah membayangkan dampak besar yang akan ditimbulkannya, menggerakkan hati ribuan orang yang ingin membantu lelaki tua itu dan keluarganya.

Dan sebuah keluarga memutuskan untuk memberi lelaki tua itu kuda yang mereka pelihara sejak kecil dan, karena masih muda, dia akan dapat menemani Don Carmelo dalam pekerjaannya untuk waktu yang lama.

“Saya tahu ini akan berada di tangan yang tepat. Kami tumbuh bersama kuda itu, tetapi dia membutuhkannya. Dia sudah lama ada di keluarga, dia kecil, ”kata pemilik kuda yang diberikan kepada Don Carmelo.

Orang tua itu memanggil kuda barunya Justice, karena dia menganggap bahwa itu adalah tindakan keadilan yang sebenarnya sehingga banyak orang meluangkan waktu sejenak dalam hidup mereka untuk mengetahui ceritanya dan ingin membantunya.

Selamat atas orang tua ini, tanpa diragukan lagi, Justiciero akan diperlakukan dengan penuh cinta, seperti yang dimiliki Trenecito. (yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular