Erabaru.net. Seorang wanita tua di Brasil sedang menjalani pemulihan setelah seluruh tubuhnya dipenuhi sengat lebah, setelah diserang oleh puluhan ribu lebah.

Wanita berusia 72 tahun itu mendapat perawatan di rumah sakit dengan obat anti-racun, dengan ratusan sengat menutupi wajahnya dan lebah Afrika yang mati bersarang di rambutnya.

Dalam kejadian itu, dia sedang memancing di Sungai Tigrinho di Britânia, di negara bagian Goiás, bersama dua wanita lanjut usia lainnya yang berusia 65 dan 71 tahun.

Ketiganya tidak memperhatikan koloni lebah di sebuah pohon di dekatnya ketika mereka mulai memancing pada Rabu (25/11) sore, dan tak sengaja mereka telah mengusik sarang lebah.

Dalam beberapa menit kemudian, mereka diserang dari sekumpulan lebah madu yang marah yang jumlahnya lebih dari 10.000 ekor.

Seorang pengemudi yang sedang melewati jembatan di jalan raya terdekat melihat apa yang terjadi dan memberi tahu polisi.

Dua petugas datang untuk menyelamatkan mereka, dan mereka juga mendapat serangan lebah.

Sersan Valdivino de Oliveira, yang membantu menyelamatkan para korban, mengatakan kepada outlet media Brasil Mais Goiás: “Pada saat kami tiba, salah satu wanita sudah pingsan. Dia tidak memiliki kekuatan lagi untuk bertahan. Dia telah mendapat sengatan di sekujur tubuhnya, tapi kepala dan wajahnya yang paling terpengaruh. “

Ketiga wanita itu diserang selama sekitar 10 menit, mati-matian berusaha bertahan dari serangan lebah sambil berjuang untuk hidup mereka.

Sersan Oliveria mengungkapkan bahwa dia tidak punya waktu untuk mengenakan alat pelindung ketika dia datang bersama rekannya, Sersan Willian Costa Silva, keduanya mempertaruhkan nyawa mereka untuk menarik para wanita itu ke tempat yang aman.

“Lebah-lebah itu benar-benar mengelilingi para wanita itu. Jadi kami berkendara sedekat mungkin dengan mereka, berhenti dan bergegas untuk mendorong mereka ke dalam kendaraan kami,” Sersan Oliveria menambahkan.

Ketika mereka diangkut dengan mobil polisi, jendela dibiarkan terbuka untuk memberi jalan ke luar bagi lebah, tetapi banyak yang tetap di dalam dan terus menyerang.

Setelah tiba di rumah sakit, staf medis melepaskan beberapa lebah mati dari rambut korban, dengan rekaman yang menunjukkan serangga berbisa tergeletak di lantai.

Wanita tua itu tetap berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, dan kesehatannya dilaporkan stabil.

Kedua temannya telah dipulangkan setelah menjalani serangkaian pemeriksaan dan menerima pengobatan, sementara petugas juga diperbolehkan pulang setela manjalani perawatan selama 24 jam.(yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular