Erabaru.net. Anjing gembala Jerman biasanya dikenal karena keberanian dan naluri menjaga mereka, tetapi anjing gembala di Tiongkok ini mungkin tidak sekuat kelihatannya.

Gembala Jerman berusia tiga tahun bernama ‘Happy’ difilmkan mencoba mencari tempat berlindung saat bertemu dengan segerombolan anak anjing Corgi.

Rekaman menunjukkan anjing yang besar itu tampak takut dan gugup saat dia mencoba melarikan diri dari anak-anak anjing yang menggonggong saat mereka mengejarnya.

Wang, pemilik Happy dan juga pelatih anjing, mengatakan kepada MailOnline bahwa hewan peliharaannya memiliki kepribadian pemalu secara alami dan diajari untuk menghindari bermusuhan terhadap orang lain.

Adegan lucu baru-baru ini ditampilkan di outlet berita Tiongkok setelah pemilik hewan peliharaan membagikan rekamannya pada September tahun lalu di Douyin, TikTok versi Tiongkok.

Wang dari Kota Changzhou, Tiongkok bagian timur mengatakan insiden itu terjadi ketika dia sedang membawa anjing gembala Jermannya bersama teman-temannya di luar kompleks perumahan tempat dia tinggal.

“Kami sedang menunggu beberapa teman di luar kompleks saya,” katanya kepada MailOnline. “Sekelompok Corgi tiba-tiba bergegas ke luar dari toko hewan terdekat.”

Dalam rekaman yang direkam oleh teman Wang, anjing yang memakai ikat itu terlihat mencoba melarikan diri dari pasukan anak-anak anjing saat mereka mengikuti dan menggonggong padanya.

Terkejut dengan ‘serangan’ gerombolan itu, Happy bergegas mencari perlindungan saat dia berlari bolak-balik untuk menghindari Corgi yang mengejarnya tanpa henti.

Dia kemudian lari bersembunyi di antara kedua kaki Wang, tampaknya berharap untuk mencari perlindungan dari pemiliknya, sementara pekerja toko mencoba menangkap anak-anak anjing itu dan menenangkan mereka.

Pemiliknya menjelaskan bahwa anjing gembala Jermannya, yang secara alami pemalu, telah dilatih untuk bersikap ramah terhadap orang lain.

“Dia selalu sangat pemalu.Sejak dia masih kecil, saya selalu mengajarinya untuk tidak memusuhi orang lain,” kata Wang, 26 tahun.

“Saya pikir Corgi benar-benar lucu. Saya senang melihat Happy tidak menyerang mereka dan terus berusaha menghindari mereka,” tambah Wang.

Video tersebut juga meluluhkan ratusan ribu pengguna web yang tersentuh oleh reaksi Happy.

Seorang netizen menulis: “Anjing yang baik hati. Dia melarikan diri untuk menghindari menginjak anak anjing.”

Seorang netizen lain berkata: “Anjing gembala Jerman itu begitu lembut kepada mereka. Dia tidak membuat suara apa pun sehingga dia tidak akan menakuti mereka. Mereka semua sangat menggemaskan.” (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular