Erabaru.net. Ini adalah momen yang menghangatkan hati, saat seekor husky buta akhirnya menemukan keberanian untuk turun dari bangku dengan bantuan saudaranya yang peduli.

Da Bao yang tidak memiliki penglihatan awalnya tampak ketakutan saat mondar-mandir di bangku taman di Tiongkok.

Dia akhirnya membuat lompatan setelah adiknya, Ju Bao, berulang kali mendorongnya dan dengan sabar menunjukkan caranya – terlepas dari kenyataan bahwa Da Bao tidak bisa melihat.

Video menyentuh itu direkam pada hari Selasa (2/12) sore di Kota Xiangyang di Provinsi Hubei, Tiongkok bagian tengah.

Menurut pemilik anjing, Chen, Da Bao dan Ju Bao berumur lima tahun dan berasal dari induk yang sama.

Da Bao, yang namanya bisa diterjemahkan sebagai ‘harta karun besar’, lahir tanpa bola mata. Oleh karena itu, Ju Bao, yang juga berarti ‘harta karun raksasa’, telah menjadi matanya selama ini.

“Da Bao suka berinteraksi dengan orang-orang, tetapi karena cacat lahirnya, dia lebih takut pada orang asing,” kata Chen kepada MailOnline.

“Di sisi lain, Ju Bao memiliki rasa empati yang kuat dan telah melindungi Da Bao sejak mereka masih kecil, ” tambahnya.

Untuk merawat Da Bao, Chen membuka sebuah resor hewan peliharaan di Xiangyang sehingga dia bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya dan anjing-anjingnya yang lain.

Pada hari Minggu, Da Bao berhasil mengatasi ketakutannya dan melompat dari bangku taman di resor setelah terjebak di atasnya.

Video yang dibagikan oleh Chen dimulai dengan menampilkan Da Bao mondar mandir sambil menjulurkan kepalanya ke tepi bangku.

Beberapa detik kemudian, Ju Bao melompat ke bangku dalam upaya nyata untuk membantu saudaranya.

Ju Bao mencoba menarik Da Bao dengan menggigit lehernya sebelum melompat dari bangku untuk mengajari Da Bao.

Setelah mengulangi kedua aksi tersebut, Ju Bao melompat kembali ke bangku cadangan, bertekad untuk membantu Da Bao turun.

Dia menggigit tenggkuk Da Bao untuk ketiga kalinya, dan secara ajaib, Da Bao melompat ke depan dan mendarat di tanah dengan selamat – saat Ju Bao mengikutinya.

Persaudaraan kedua husky telah menggerakkan jutaan pengguna web di Tiongkok. Klip tersebut telah mengumpulkan jutaan klik sejak diunggah ke Douyin, TikTok versi Tiongkok, kemarin.

Seorang penggemar berkata: ” Emosional ‘Anjing’ itu murni. Itulah mengapa begitu banyak orang menyukai anjing. Sebagai perbandingan, ketulusan seperti itu kurang di antara manusia dalam kenyataan. “

Netizen lain memohon: “Semua makhluk memiliki emosi. Tolong perlakukan mereka dengan baik.”

Pengguna Douyin ketiga berkata: “Saya menangis saat menonton video ini.”

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa anjing adalah makhluk yang penuh kasih.(yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular