Erabaru.net. Banyak orang menikmati tekstur gurita yang berlekuk-lekuk dan renyah. Namun, bayangkan betapa terkejutnya Anda saat menemukan gurita yang sangan berbisa dan mematikan ada di tusukan sate Anda.

Pada 30 November, seorang wanita Thailand yang berada di pasar malam Pathum Thani sedang melihat tusuk sate gurita ketika dia menemukan kejutan. Dia melihat bahwa di salah satu tusuk sate, ada gurita cincin biru!

Ocean Conservancy mengatakan bahwa gurita cincin biru adalah salah satu gurita beracun yang dapat membunuh 26 orang dewasa sekaligus dengan racun yang ada di dalam tubuhnya. Mereka dapat ditemukan di Asia Tenggara, Teluk Thailand, Laut Andaman, Laut Jepang dan di Australia. Gurita ini tidak akan menyerang kecuali jika merasa terancam.

Tidak meremehkan masalah ini, Departemen Sumber Daya Laut dan Pesisir Thailand telah memposting PSA di halaman Facebook mereka. Mereka memperingatkan orang-orang untuk tidak menyentuh gurita cincin biru jika mereka melihatnya di alam liar.

Departemen tersebut juga mengatakan bahwa racun dalam gurita dapat menahan panas hingga 200 ° c dan belum ada penawar untuk itu saat ini.

Tidak jelas apakah tindakan lebih lanjut diambil terhadap penjual yang menjual sate gurita cicin biru itu, tetapi untungnya seseorang menemukan gurita berbisa sebelum terlambat.

Jadi sebelum Anda membeli makanan apa pun, harap perhatikan baik-baik untuk memeriksa apakah ada hal yang sekirangnya akan membahayakan. Lebih baik aman daripada menyesal! (yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular