Erabaru.net. Monolit logam misterius ketiga telah muncul, kali ini, di atas gunung di kota kecil Atascadero, California.

Penemuan yang tidak biasa ini terjadi hanya seminggu setelah struktur logam yang tampak sangat mirip yang ditemukan jauh di gurun Red Rock Utah menghilang secara misterisu, sama seperti saat pertama kali muncul.

Kali ini, tiang perak ditemukan di Pine Mountain, California, oleh sekelompok pejalan kaki, dan sejak itu banyak yang melakukan perjalanan untuk melihatnya sendiri.

Menurut laporan di surat kabar lokal Atascadero News, monolit ini tidak disemen di tanah sekuat karya seni Utah, dan mungkin bisa roboh jika ada yang mencobanya.

Obelisk tiga sisi tampaknya terbuat dari baja tahan karat, dengan tinggi 3 meter dan lebar 45 cm. Benda itu dilas bersama di setiap sudut, dengan paku keling yang menempelkan panel samping ke rangka baja di dalamnya.

Ini adalah monolit logam ketiga yang ditemukan baru-baru ini, setelah sebuah monolit logam juga muncul di lereng bukit di Rumania. Karya seni setinggi 4 meter itu ditemukan di Bukit Doamnei di Kota Piatra Neamţ, seminggu lalu, 26 November.

Ini memiliki kemiripan yang mencolok dengan monolit Utah dan monolit California, kecuali yang ini dipasang di tanah pribadi.

Kemunculan yang tidak biasa dimulai pada tanggal 18 November, ketika sekelompok orang yang menghitung domba yang bepergian dengan helikopter melihat monolit Utah di tanah di bawah.

Namun, tiang logam , yang memicu minat para ahli teori konspirasi di seluruh dunia, menghilang Jumat (27/11) lalu, dan para pejabat tidak tahu ke mana perginya.

Biro Pengelolaan Lahan negara bagian mengumumkan penghilangan tersebut dalam sebuah pernyataan, bersikeras bahwa mereka bukanlah orang-orang yang menghapus struktur – ‘yang dianggap milik pribadi’ – dan menambahkan bahwa mereka tidak akan menyelidiki hilangnya tersebut. Dikatakan telah menyerahkan masalah tersebut ke kantor sheriff setempat.

Gambar PA

Meskipun mereka memiliki kemiripan yang luar biasa, tidak mungkin untuk mengetahui apakah ketiga monolit tersebut dipasang oleh orang yang sama, karena tidak seorang pun – kecuali pelakunya sendiri – yang benar-benar tahu dari mana asalnya.

Sejumlah teori telah muncul, bahwa itu dari alien hingga seniman, tetapi apakah kita akan pernah benar-benar tahu akan kebenarannya?

Menurut IQ Hunter, seorang profesor dari De Montfort University, lebih baik kita tidak mencari tahu dari mana asalnya, karena mengetahui rahasianya akan merusak misteri tersebut.

Menurut berita terbaru, monolit di California telah dihancurkan oleh sekelompok orang yang meneriakan “Kristus adalah Raja”, dan juga telah melakukan siaran langsung saat merobohkan struktur logam tersebut. (yn)

Sumber: Unilad

video Rekomendasi:

Share

Video Popular