Erabaru.net. Ini bukanlah adegan dalam sebuah film. Seorang pilot berhasil melakukan pendaratan darurat yang cukup mengesankan minggu ini di jalan raya di Minnesota, AS.

Craig Gifford, 52 tahun, sedang terbang dengan satu penumpang lain di pesawat bermesin tunggal ketika mesinnya rusak di tengah penerbangan.

Gifford mengatakan dia biasanya melihat sekeliling untuk menemukan ‘di mana pun [yang] paling aman untuk turun,’ jika terjadi kesalahan dan, pada kesempatan ini, kebetulan berada di tengah Interstate 35W.

Rekaman kamera lalu lintas menunjukkan pesawat mendarat di sisi kanan jalan raya dan tergelincir sebelum menabrak penghalang reservasi.

Untungnya, jalurnya cukup kosong pada saat itu, dengan video yang diposting oleh stasiun berita lokal WCCO menunjukkan mobil di belakang pesawat menginjak rem, sebelum melompat ke luar untuk memeriksa pilot.

Hebatnya, Gifford berhasil menyelamatkan diri tanpa mengalami cedera, meskipun menabrak SUV, lapor CBS Minnesota.

Bukan hal yang aneh jika pesawat melakukan pendaratan darurat di jalan raya – lagipula, mereka mungkin berada sedekat yang Anda bisa dengan landasan pacu yang sebenarnya – dengan pilot yang dilaporkan dilatih untuk melakukan pendaratan darurat ke arah lalu lintas.

Dick Knapinski, seorang pilot dan teman Gifford, mengatakan:

“Saat Anda terbang, Anda mulai melihat sekeliling sambil berkata, ‘Di mana saya? Jika terjadi sesuatu, di mana saya akan meletakkan pesawat ini dengan aman? “

Persis seperti yang dilakukan pilot ini, dan Anda harus memberinya pujian karena melakukan segala hal dengan benar untuk mempertahankannya tanpa cedera.

Brittany Yurik, yang mengemudikan SUV yang terlibat dalam tabrakan, mengatakan dia hanya melihat pesawat ‘satu detik sebelum kami bertabrakan’. Dia mengatakan kepada berita lokal bahwa keduanya telah berbicara setelah kecelakaan itu, dan bahwa Gifford ‘sangat menyesal’.

Administrasi Penerbangan Federal telah membuka penyelidikan atas insiden tersebut. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular