Erabaru.net. Sebuah penyakit misterius telah menyebabkan 227 orang dirawat di rumah sakit dan setidaknya satu orang meninggal di satu kota di India.

Pasien di Eluru di negara bagian selatan Andhra Pradesh menderita sakit kepala, mata seperti terbakar, muntah dan beberapa bahkan tidak sadarkan diri karena penyakit tersebut.

Itu terjadi karena negara itu masih memiliki kasus virus corona tertinggi kedua di dunia. Andhra Pradesh telah menjadi salah satu negara bagian yang paling parah terkena dampak dengan lebih dari 800.000 infeksi yang tercatat.

Namun Menteri Kesehatan negara bagian, Alla Kali Krishna Srinivas, mengatakan bahwa pasien yang memiliki penyakit misterius itu semuanya dinyatakan negatif virus corona.

Tujuh puluh orang telah dipulangkan, sementara 157 lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Seorang dokter di Eluru mengatakan kepada The Indian Express: “Orang-orang yang jatuh sakit, terutama anak-anak, tiba-tiba mulai muntah setelah mengeluh mata seperti terbakar. Beberapa dari mereka pingsan atau menderita serangan jantung.”

Menteri Utama negara bagian, Jaganmohan Reddy, mengatakan bahwa tim medis khusus sedang dikirim ke Eluru untuk menyelidiki penyebab penyakit tersebut.

Dia juga mengunjungi rumah sakit di kota untuk menemui pasien dan keluarga mereka.

Sampel darah diambil dari pasien dan tidak ada bukti infeksi virus yang terungkap, menurut Srinivas.

“Kami mengesampingkan kontaminasi air atau polusi udara sebagai penyebabnya setelah pejabat mengunjungi daerah di mana orang jatuh sakit,” katanya.

“Ini adalah penyakit misterius dan hanya analisis laboratorium yang akan mengungkapkan apa itu.”

Namun partai telah menyerukan penyelidikan atas penyakit tersebut. Mereka bersikeras bahwa kontaminasi air adalah penyebab penyakit misterius itu.(yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular