Erabaru.net. Seorang petani di India menemukan berlian 14,98 karat di tanah yang dia sewa. Barang yang telah membuat petani kaya dalam semalam itu, terselip di tanah dan hampir dia buang.

Batu itu ditaksir bernilai enam juta rupee (sekitar Rp 1,1 miliar) dan akan mengubah kehidupan petani dan anak-anaknya.

Lakhan Yadav, 45 tahun, mulai menyewa sebidang tanah bulan lalu di Madhya Pradesh, dengan harga sewa tak lebih dari Rp 40 ribu, dan tak lama setelah dia menemukan berlian yang mengubah hidup. Yadav kini mulai membelanjakan kekayaan kejutannya.

Yadav telah memanjakan dirinya dengan sepeda motor, pembelian yang diklaimnya dilakukan oleh keponakannya. Petani itu juga membeli dua hektar tanah dan dua ekor kerbau dengan uang yang diberikan kepadanya sebagai kompensasi saat dia diharuskan pindah dari Taman Nasional Panna, yang dijadikan tempat untuk cagar harimau. Ke depannya, dia memiliki rencana untuk investasi dan pekerjaan di masa depan.

Petani itu menjelaskan rencananya kepada Times of India:

“Saya tidak akan mencari sesuatu yang besar. Saya bukan orang terpelajar, dan saya akan menyimpan uang dalam bentuk deposito untuk memastikan keempat anak saya mendapatkan pendidikan yang baik,” kata petani itu pada Times of India.

“Saya berharap mendapatkan berlian lain. Saya akan menggarap tanah selama beberapa bulan lagi, mungkin bisa memperbarui kontraknya.”

Tampaknya Yadav akan mencoba menemukan lebih banyak berlian dan meskipun ini mungkin takdir yang menggoda, daerah tersebut telah dikenal dengan penemuan berlian.

Faktanya, empat pria menemukan berlian dalam kurun waktu sepuluh hari di daerah tersebut. Dengan pemikiran ini, sewa murah yang dimiliki Yadav mungkin akan meningkat tajam. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular