Erabaru.net. Temui Rory van Ulft, dia berumur tujuh tahun dan bisa mengangkat beban lebih dari kebanyakan dari kita di Gym.

Selain mampu mengangkat beban 80kg denga angkatan deadlift, gadis kecil ini dengan angkatan snatch dapat mengangkat beban 32kg dan clean and jerk 42kg. Oh, dia juga bisa squat dengan beban 61kg.

Rory – yang tingginya 1,2m – mulai berlatih tepat setelah ulang tahun kelimanya setelah dia dibina di kelas senam.

(Foto: ladbible/Triangle News)

Pada minggu lalu dia dinobatkan sebagai Juara Nasional Angkat Besi U-11 dan U-13 di kelas berat 30 kg.

Dia adalah juara nasional remaja AS termuda dalam sejarah dan merupakan atlet angkat besi berat di bawah 40 kg terbaik di AS.

“Saya suka menjadi lebih kuat. Menjadi lebih kuat memungkinkan saya melakukan lebih banyak dan menjadi lebih baik dalam segala hal yang saya coba. Saya tidak memikirkan apa yang datang sebelumnya, atau apa yang akan datang setelahnya. Saya tidak memikirkan apa pun. Saya hanya menjelaskan pikiranku dan lakukanlah,” katanya.

Ayah yang bangga, Cavan van Ulft mengatakan: “Berdasarkan total angkatannya saat ini, Rory bukan hanya anak berusia tujuh tahun terkuat di dunia. Dia mungkin juga gadis atau anak laki-laki berusia tujuh tahun terkuat yang pernah ada.”

Rory tinggal di Ottawa, Kanada, bersama orangtua dan adik laki-lakinya yang berusia lima tahun. Dia melihat dirinya sebagai pesenam, dan menghabiskan sembilan jam per minggu untuk berlatih dibandingkan dengan empat jam pada angkat besi.

Cavan dan ibu Lindsay mengatakan bahwa Rory juga merupakan juara bertahan Asosiasi Angkat Berat Ontario 17- di kelas berat di bawah 40 kg.

Tapi dia berkompetisi di AS karena tidak ada kejuaraan nasional remaja Kanada untuk angkatan gaya Olimpiade.

Rory, yang bersekolah penuh waktu, menambahkan: “Saya suka ketika saya membuat beban baru yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Saya merasa bangga pada diri saya sendiri.”

(Foto: ladbible/Triangle News)

Ketika ayahnya ditanya bagaimana putrinya tetap aman saat mengangkat beban berat, dia mengatakan: “Rory memiliki pelatih berpengetahuan luas di bidang angkat besi dan senam. Dia memiliki dokter keluarga dan dokter spesialis anak kedokteran olahraga yang merawatnya. Keselamatannya adalah prioritas utama semua orang.” (yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular