Erabaru.net. Simone Williams, seorang wanita muda dari Brooklyn, New York, AS, baru-baru ini memecahkan rekor Guinness untuk rambut afro alami terbesar di dunia, dengan model rambutnya yang mengesankan dengan panjang lingkaran 1,48 m.

Simone mulai menumbuhkan rambutnya secara alami 9 tahun yang lalu, sebagai cara untuk menghemat uang untuk kunjungan ke salon rambut, kami tidak pernah membayangkan bahwa suatu hari dia akan memecahkan rekor wanita afro terbesar di dunia.

(Foto: Simone Williams / Instagram)

Dia telah menata rambutnya dengan lurus hingga saat itu, dan mengakui bahwa transisi pada awalnya cukup sulit, karena dia tidak tahu cara mengatur tekstur rambut alami dengan benar. Dia akhirnya terbiasa, dan benar-benar mulai berkomentar dan memuji “afro natural yang banyak”.

Setelah membaca tentang pemegang rekor sebelumnya, Aevin Dugas, Simone terinspirasi untuk mencoba memecahkan rekor, tetapi dia masih tidak percaya ketika dia mendapat kabar tersebut.

(Foto: Simone Williams / Instagram)

“Dia menginspirasi saya untuk mencoba. Saya mencari di Google ‘afro terbesar di dunia’ dan ketika dia muncul, saya sangat kagum, “kata Williams tentang Aevin. “Pada saat itu, saya tidak berpikir rambut saya mendekati rambutnya, dia adalah tujuan! Tapi saya sangat senang melihat dia dikenali dan ada kesempatan bagi orang lain untuk dikenali juga. “

Aevin, yang memegang rekor selama delapan tahun, pernah tampil di OC pada tahun 2013. Pencatatan rekornya mengukur panjang lingkaran rambtunya sepanjang 1,32 m yang luar biasa.

“Saya mulai mendapatkan pengeritingan atau meluruskan rambut saya di sekolah menengah dan menata rambut saya lurus sampai perguruan tinggi,” kata Simone kepada Guinness Records. “Saya memilih untuk beralih [ke rambut alami] sekitar usia 23 tahun. Itu dimulai karena saya ingin menghemat uang yang dihabiskan di salon rambut untuk membantu biaya pindah ke apartemen pertama saya.”

(Foto: Simone Williams / Instagram)

“Ketika rambut saya ditata sepenuhnya dan besar serta tebal, saya mendapat banyak tatapan, banyak komentar, banyak pujian – Saya ingin berpikir bahwa semuanya positif, tetapi ada beberapa orang yang menatap seolah mereka tidak tahu apa yang terjadi atau apa yang mereka lihat, ”tambah Williams.

Pemegang rekor yang tinggal di Brooklyn mengatakan bahwa afro yang lebih besar dari kehidupannya adalah cara untuk merayakan leluhurnya dan mewakili simbol kebebasan dan pembebasan.

(Foto: Simone Williams / Instagram)

“Mengguncang alam ‘fro adalah sesuatu yang benar-benar melambangkan kebanggaan Anda menjadi Hitam. Dan saya merasa setiap kali saya memakai rambut saya yang sangat besar dan indah, saya merasakan kebanggaan dalam diri saya, ”kata Williams.

“Selama bertahun-tahun, wanita kulit hitam telah menata rambut mereka saat tumbuh dari kulit kepala mereka sebagai simbol kebebasan dan pembebasan, dan saya juga merasakan kebebasan, pembebasan, dan kepercayaan diri itu ketika saya berjalan keluar rumah dengan ‘fro’ alami saya.” (yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular