Erabaru,net. Sebuah kelompok kemanusiaan di Tiongkok menggunakan drone pelontar api untuk menghancurkan sarang tawon, yang sering menyerang penduduk.

Blue Sky Rescue, yang dikatakan sebagai kelompok kemanusiaan non-pemerintah terbesar di negara itu, menggunakan perangkat darurat untuk membasmi ratusan sarang tawon yang mengganggu penduduk setempat di sebuah desa bernama Zhong.

Sekelompok sukarelawan berhasil mengumpulkan 80.000 yuan (sekitar Rp 172 juta) untuk membeli sebuah drone, yang kemudian dilengkapi dengan tangki bensin dan nosel sepanjang lengan.

Klip menunjukkan organisasi menempatkan perangkat yang tidak biasa untuk penggunaan yang baik, karena dengan hati-hati melayang ke posisinya, sebelum melepaskan semburan api yang mengesankan.

Sarangnya yang terbuat dari bubur kayu segera terbakar dan luluh lantah karena dilalap api.

“Abu dari sarang tawon secara bertahap terkelupas dan jatuh, dan penduduk di sekitarnya bertepuk tangan dan memuji tim penyelamat,’ tulis media setempat.

 

Sejauh ini, dalam opersionalnya telah menghancurkan 11 sarang, dengan sekitar 100 tersisa. Namun, pemusnahan ini penting bagi penduduk setempat karena sengatan tawon dan lebah telah menyebabkan sejumlah kematian di daerah pedesaan di negara itu, seperti di Desa Zhong karena memerlukan waktu lama untuk mendapatkan perawatan medis setelah disengat.

Di dekat Sichuan, lebih dari 100 orang dilaporkan telah meninggal karena sengatan tawon yang parah pada tahun 2013 saja, membuktikan pentingnya membasmi sarang.

Ini mungkin bukan metode pembersihan sarang yang paling konvensional, tetapi Anda sama sekali tidak bisa mengalahkan kecerdikannya.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular