Erabaru.net. Ini adalah momen mengejutkan saat seekor harimau menyerang pawangnya di depan penonton yang ketakutan selama pertunjukan sirkus di Provinsi Shanxi, Tiongkok.

Rekaman menunjukkan hewan itu berjalan menuju pawang sebelum tiba-tiba menerkamnya ketika pekerja lain bergegas menyelamatkan rekannya.

Pria itu dikatakan menderita luka ringan karena gigi harimau telah dicabut untuk mencegahnya melukai orang, kata seorang pejabat kepada media setempat.

Insiden itu terjadi pada hari Jumat (11/12) selama pertunjukan sirkus yang dikelola sebuah keluarga di Kota Hedi, Kabupaten Wenxi, menurut laporan.

Rekaman yang direkam oleh penonton menunjukkan harimau berjalan di dalam panggung berpagar yang dikelilingi oleh sekelompok besar penonton.

Hewan tersebut terlihat perlahan mendekati pawangnya sebelum tiba-tiba berdiri menerkam dan menjatuhkan pria tersebut ke tanah.

Tiga anggota staf bergegas menyelamatkan pawang agar tidak dianiaya oleh harimau sementara para penonton berteriak ketakutan.

Seorang wanita terdengar berteriak di latar belakang: “Cepat, selamatkan pria itu! Pukul itu! Pukul itu!”

Klip lain menunjukkan salah satu pekerja berulang kali memukul hewan pemangsa itu dengan tongkat panjang untuk mengusirnya.

Seorang pekerja perempuan juga terluka saat mencoba menahan harimau, kata seorang saksi mata kepada Pear Video.

Li, Seorang petugas polisi mengkonfirmasi kejadian tersebut kepada wartawan dan mengatakan bahwa pawang hewan tersebut mengalami luka ringan.

“Harimau itu tidak punya gigi karena itu harimau terlatih,” kata Li. “Penjaga tidak memberinya makan dengan baik hari ini dan membuat harimau marah.”

“Pria itu mengalami luka ringan. Dia telah kembali setelah diperiksa di rumah sakit. Dia baik-baik saja,” polisi itu menambahkan.

Insiden tersebut memicu kemarahan di media sosial ketika pecinta dan organisasi hewan mendesak pihak berwenang untuk menghentikan pertunjukan tersebut.

Wendy Higgins, dari Humane Society International, menyebutnya sebagai ‘tragedi yang terlalu familiar’ setelah melihat rekaman yang mengerikan itu.

“Hewan liar yang dipaksa menjalani kehidupan penangkaran dengan melakukan trik sirkus, mengalami kondisi yang sangat menegangkan yang dengan cepat juga dapat menjadi risiko keselamatan publik,” kata Wendy kepada MailOnline.

“Ini adalah makhluk yang kompleks, cerdas, memiliki kesadaran, bukan alat peraga sirkus yang ada untuk hiburan manusia.”

Pada bulan Oktober, seekor beruang hitam seberat 440 pon difilmkan menyerang pelatihnya selama pertunjukan sirkus di Provinsi Henan, Tiongkok tengah.

Serangan tersebut diduga terjadi setelah pawang menghentikan hewan tersebut makan makanan yang dilemparkan oleh penonton.(yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular