Erabaru.net. Seorang pria yang merayakan ulang tahunnya yang ke-100 awal tahun ini mengatakan bahwa dia menghabiskan hidupnya dengan merokok, minum dan tidak mengkhawatirkan apa yang dia makan.

Zhang Kemin, dari Jinjin, Tiongkok, mengaku bahwa merokok dan minuman keras seumur hidup adalah rahasia umur panjangnya – meskipun saya tidak yakin dokter akan setuju.

Kemin berusia 100 tahun pada 27 Juni lalu dan sekarang berbagi rumah dengan lima generasi keluarganya.

Berbicara dalam wawancara TV awal tahun ini, Kemin mengatakan dia tidak pernah khawatir tentang apa yang dia makan atau minum dan mengaku jarang merasa terganggu oleh apa pun.

Dia melanjutkan dengan mengatakan gairah terbesarnya dalam hidup adalah rokok dan alkohol, tetapi mengaku mengurangi minuman keras sejak dia berusia 90 karena dia ‘tidak ingin menyebabkan kecelakaan di tempat kerja’.

Pilihan yang adil.

“Sekarang saya tidak tahu apakah merokok dan minum itu baik atau buruk,” katanya.

Pria berusia 100 tahun ini masih suka ke luar dan berjalan-jalan, tetapi mengatakan itu bisa sulit saat hujan.

Saat musim hujan, Kemin suka duduk di rumah, merokok dan menonton televisi.

Meski usianya sudah lanjut, Kemin mengatakan satu-satunya masalah kesehatannya adalah beberapa kesulitan pendengaran, yang berarti keluarganya harus berteriak agar dia mendengarnya.

Bercerita tentang hidupnya, Kemin mengatakan dia meninggalkan rumah pada usia 15 dan mulai bekerja sebagai penjaga toko, secara bertahap melanjutkan karirnya di bidang pembukuan -akuntan.

Setelah menikahi istri Rhea, dia menjadi seorang petani tetapi mempertahankan beberapa pembukuan sebagai kerja sampingannya – sesuatu yang, luar biasa, masih dia lakukan hingga hari ini.

Dia mengatakan alasan dia meninggalkan kebiasaan minum adalah karena dia ingin memastikan dia tidak membuat kesalahan saat membuat pembukuan orang.

Anak laki-laki Kemin, yang ikut dalam wawancara, mengatakan bahwa ayahnya tidak membutuhkan banyak perawatan, tetapi keluarganya memastikan dia memiliki susu segar dan telur setiap pagi dan mereka semua berkumpul untuk makan bersama pada tengah hari.

Yah, apa pun yang dia lakukan, sepertinya itu berhasil.(yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular