Erabaru.net. Ada beberapa cara untuk menangani pencuri, Anda dapat menelepon polisi dan membiarkan mereka menanganinya, atau, seperti seorang wanita di Kanada, menanganinya sendiri dengan membuat para penjahat menyesali tindakan mereka.

Laurie Pringle, dari Hamilton, Ontario, Kanda, telah menjadi korban banyak pencurian selama tiga tahun terakhir.

Ilustrasi. (Foto: Pexel)

Pelaku tidak masuk ke dalam rumah, melainkan fokus pada paket yang telah ditinggalkan di beranda oleh petugas pengiriman barang.

Pringle memberi tahu Narcity bahwa pintu depannya ‘cukup terbuka ke trotoar’ dari ‘jalan pusat kota yang sangat sibuk’. Akibatnya, beberapa pejalan kaki yang kurang ajar telah mengambil jalan memutar cepat ke pintu depan rumahnya dan mengambil paketnya.

Setelah beberapa paketnya dicuri, dia membuat tanda yang jelas untuk pengemudi pengiriman yang menunjukkan bahwa mereka harus membunyikan bel pintu videonya, tetapi usahanya terbukti tidak berguna karena banyak kurir gagal membacanya.

“Beberapa kurir yang digunakan Amazon hampir tidak pernah membaca labelnya, sehingga mengakibatkan paket saya cukup sering dicuri,” wanita itu memberi penjelasan.

(Foto: Laurie Pringle / Reddit)

Pringle bukan satu-satunya yang menjadi sasaran pencurian, karena pencuri memiliki kebiasaan mencuri paket dari berbagai rumah di daerah tersebut. Setelah muak dengan kejahatan tersebut, Pringle membalas dengan membungkus paket yang akan memberi pencuri kejutan yang tidak terlalu menyenangkan.

Dia mengosongkan nampan kotoran kucing ke dalam kotak pengiriman dan meletakkannya di teras rumahnya.

Pringle tidak perlu menunggu lama, karena baru 40 menit kemudian paketnya sudah lenyap. Dia berhasil menangkap kejahatan itu dalam video dan membagikannya di aplikasi lingkungan, di mana seorang tetangga menunjukkan pencuri yang sama telah menargetkan mereka sebelumnya.

(Foto: Laurie Pringle / Reddit)

Kecuali jika pencuri tersebut membutuhkan kotoran kucing, dapat dikatakan bahwa mereka tidak memeriksa isi parsel sebelum mencurinya. Pelaku jelas akan kecewa dengan hasil curiannya, jadi semoga rencana Pringle ini akan memberi mereka pelajaran.

Pencurian paket dianggap lebih menjadi masalah selama liburan, dan kemungkinan akan lebih buruk tahun ini karena semakin banyak orang beralih ke belanja online.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular