Erabaru.net. Sebuah perahu nelayan yang menghilang 10 tahun lalu saat tsunami dahsyat muncul di sebuah pulau kecil di Pasifik.

Kapal kecil itu hilang dari Kota Kesennuma di prefektur Miyagi di wilayah timur laut Tohoku, Jepang, setelah Gempa Besar Jepang Timur pada tahun 2011.

(Foto: Newsflash)

Gempa dengan kekuatan 9 Magnitudo itu adalah yang terkuat yang pernah tercatat di Jepang, dengan gelombang mencapai setinggi 40,5 meter, dan lebih dari 10.000 orang kehilangan nyawa.

Tapi hampir satu dekade sejak perahu itu menghilang, baru-baru ini perahu itu terlihat di lepas pantai Pulau Hachijo, 404 mil selatan Jepang.

Menurut laporan, nelayan setempat mereferensikan pendaftaran kapal tersebut dan mengonfirmasi bahwa itu milik koperasi penangkapan ikan di Kesennuma, Jepang.

(Foto: Newsflash)

Perahu sepanjang 5,5 mete yang tertutup karang dan berisi ikan, dan kepiting berenang di genangan air di dalamnya, ditarik ke pantai oleh otoritas setempat.

Seorang penduduk lokal dan ahli kelautan, yang belum disebutkan namanya, mengatakan kepada surat kabar The Mainichi: “Ada kemungkinan bahwa setelah kapal tersapu ke daerah dekat pantai barat AS, kapal itu pindah ke Asia Tenggara di Arus Khatulistiwa Utara, dan kemudian terdampar di sini di Kuroshio Current. “(yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular