Erabaru.net. Seorang pria tua di Tiongkok yang menderita kanker stadium akhir telah menyewa pekerja untuk menggali kuburannya sehingga dia bisa menunggu kematiannya di dalam lubang, setelah kehilangan semua harapan untuk pulih dari penyakitnya.

Pria berusia 79 tahun itu dikatakan menderita rasa sakit setelah menjalani banyak perawatan untuk melawan kanker limfoma.

Karena kesehatannya terus memburuk, pasien tersebut akhirnya mencoba mengakhiri hidupnya untuk menghindari beban bagi istri dan anak-anaknya, kata para pejabat setempat kepada media.

Pria itu dikatakan dalam kondisi stabil setelah dia diangkat dari lobang oleh polisi yang dipanggil ke tempat kejadian oleh penduduk desa pada hari Sabtu (12/12) di Provinsi Hunan, Tiongkok bagian selatan.

Kejadian itu terungkap setelah rekaman pria tua yang diselamatkan oleh pihak berwenang dari lobang muncul secara online.

Dia terlihat duduk di dalam bak yang ditempatkan di dasar lobang, dikelilingi oleh pejabat dan penduduk desa.

Pria tua itu, yang tidak diketahui identitasnya, telah berjuang melawan limfoma, sejenis kanker darah yang bisa berakibat fatal tanpa intervensi dini.

Karena kondisinya terus memburuk setelah beberapa kali perawatan yang gagal, pria itu dan putranya baru-baru ini kembali ke kampung halaman mereka, di Kota Wugang, dari Beijing, tempat mereka tinggal saat ini.

Peristiwa hari Sabtu itu terjadi setelah ayah dan anak itu pergi memeriksa tempat pemakaman setelah mempekerjakan pekerja untuk menggali makamnya.

Pria tua itu kemudian turun ke lobang dalam kuburan, mengklaim bahwa dia akan menunggu untuk mati di sana, menurut laporan.

Pasien kanker itu ingin mengakhiri hidupnya agar tidak menjadi beban bagi istri dan anak-anaknya, kata pihak berwenang setempat kepada pers.

“Dia sangat kesakitan,” kata seorang pejabat yang tidak disebutkan namnya kepada wartawan. “Dia merasa seperti dia tidak bisa hidup lebih lama lagi.”

Putranya mencoba meyakinkan ayahnya untuk pulang bersamanya tetapi tidak berhasil. Dia meninggalkan kuburan setelah ayahnya memintanya untuk mengambil makanan.

Pria tua itu kemudian mencoba bunuh diri dengan menyayat pergelangan tangannya dengan mata pisau yang dibawanya.

Dia segera ditemukan oleh penduduk desa setempat yang memberi tahu pihak berwenang.

Sekelompok petugas dapat dilihat dalam video yang sedang tren masuk ke dalam lobang sambil mencoba mengangkat pria itu keluar dari sana.

Pria tua itu tampak melawan tim penyelamat pada awalnya tetapi akhirnya dia behasil diangkat ke luar dari lobang.

Dia dilarikan ke rumah sakit setelah kejadian itu. Pria itu dalam kondisi stabil dan telah kembali ke Beijing bersama putranya pada Minggu (13/12), kata para pejabat. (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular