Erabaru.net. Seorang pemilik kedai mie di Tiongkok mendapat pujian setelah terungkap bahwa dia telah menunjukkan kebaikan kepada seorang pria tunawisma yang sudah lansia.

Dikutip dari Worldofbuzz, pria tunawisma itu telah membeli mie dengan menggunakan ‘uang kertas’ yang digambar tangan, tetapi pemilik kedai berpura-pura tidak memperhatikan dan memberikan mie orang tua itu secara gratis.

Pemilik kedai mie dan istrinya yang tinggal di Wenzhou, Zhejiang, Tiongkok mengatakan bahwa pria tunawisma itu telah membeli mie di kedainya selama tujuh tahun. Meskipun tempat usahanya telah berpindah beberapa kali, mereka mengatakan bahwa pria tunawisama itu selalu berhasil menemukannya lagi.

Mereka menambahkan bahwa sebagian besar waktu, pria itu akan menggunakan ‘uang kertas’ yang digambar tangan untuk membayar mie, tetapi kadang-kadang menggunakan uang kertas asli untuk membeli mie mereka seharga 2 yuan (sekitar Rp 4 ribu).

Foto yang ditunjukkan pemilik kedai mie itu menunjukkan uang kertas dari tunawisma, yang tampak seperti kertas putih dengan coretan warna-warni di atasnya untuk membuatnya terlihat seperti uang kertas asli.

Pemilik kedai mie mengatakan bahwa dia memilih untuk berpura-pura tidak tahu dan terus menjual mie kepada pria tunawisma tersebut karena dirinya berkeyakinan bahwa seseorang harus membantu yang kurang beruntung.

Netizen yang mendengar cerita tersebut memuji pemilik kedai mie dan istrinya atas perbuatan baik mereka dengan banyak yang berharap mereka maju dalam bisnis mereka.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular