Erabaru.net. Seorang pria telah dipenjara selama empat minggu karena bepergian dari Skotlandia ke Pulau Man dengan jet ski untuk mengunjungi pacarnya.

Dale McLaughlan, dari North Ayrshire di Skotlandia, melanggar kuncian dengan melakukan perjalanan selama empat setengah jam dari rumahnya di Pulau Whithorn, ke Ramsey di Pulau Man.

Pria berusia 28 tahun, yang belum pernah mengendarai jet ski sebelum melakukan pelayaran perdananya, mengakui di Gedung Pengadilan Douglas bahwa dia telah tiba di pulau itu secara tidak sah.

Di bawah batasan penguncian saat ini, siapa pun yang tidak tinggal di Pulau Man harus mendapatkan izin khusus sebelum mereka diizinkan untuk mengunjungi pulau itu, namun McLaughlan tiba pada hari Jumat, 11 Desember, tanpa izin.

(Foto : Wikimedia Commons)

McLaughlan mengatakan kepada pengadilan bahwa dia sebelumnya telah diberi izin untuk memasuki pulau itu pada bulan September selama empat minggu, sehingga dia dapat melakukan beberapa pekerjaan sebagai roofer. Setelah diisolasi selama 14 hari, dia pergi keluar malam, di mana dia bertemu dengan pacarnya, BBC News melaporkan.

Setelah kembali ke Skotlandia, dia melakukan beberapa upaya lagi untuk secara resmi kembali ke pulau untuk melihat pacarnya, namun semua usahanya ditolak, karena rasa kangennya yang tak tertahankan mendorongnya untuk melakukan perjalanan melanggar hukum melintasi Laut Irlandia.

Setelah tiba di Ramsay sekitar jam 1 siang, McLaughlan kemudian berjalan kaki sejauh 15 mil ke rumah pacarnya di Douglas. Keesokan harinya, polisi tiba di alamat tersebut dan pria berusia 28 tahun itu mengklaim bahwa dia juga tinggal di rumah tersebut.

Pada hari yang sama, baik McLaughlan dan pacarnya, yang hanya tinggal di pulau itu untuk waktu yang singkat, pergi ke dua klub malam yang padat, melanggar batasan COVID-19 lebih lanjut.

Ilustrasi. (Pixabay)

Sejak itu dia dijatuhi hukuman empat minggu penjara.

Berbicara setelah putusan, ibu McLaughlan, Allison, mengatakan kepada The Sun:

“Dia seharusnya pergi untuk bekerja tetapi sejauh yang saya tahu mereka menundanya hingga 11 Januari. Saya bahkan tidak tahu tentang jet ski. Saya hanya tidak tahu mengapa dia melakukannya – dia bisa saja mencelakakan dirinya.”

McLaughlan mengatakan kepada pengadilan bahwa dia menderita depresi, yang menyebabkan dia melakukan perjalanannya yang melanggar hukum untuk menemui pacarnya. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular