Erabaru.net. Ini adalah kisah tentang seekor anjing yang tahu bagaimana cara berterima kasih pada orang yang telah menolongnya. Anjing ini setiap hari akan membawakan sarapan untuk pemiliknya, seorang nenek tua yang bermasalah dengan kakinya.

Anjing ini baru berumur beberapa bulan ketika dia ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya. Dia menjadi anjing tersesat sebelum diadobsi oleh seorang nenek tua yang memiliki masalah dengan kakinya, dan menjalani kehidupan yang cukup nyaman.

Karena kaki nenek itu tidak nyaman untuk berjalan-jalan, sehingga anjing tersebut jarang mendapat kesempatan ke luar untuk bermain bersama nenek, dan satu-satunya kesempatan untuk keluar adalah menemani nenek pergi ke toko untuk membeli sarapan.

Sampai pada suatu hari nenek itu terjatuh saat akan keluar, dan anjing itu kehilangan satu-satunya kesempatan untuk keluar bersama nenek.

Pada awalnya, itu terasa tidak menyenangkan, tetapi mungkin karena dia terlalu sering pergi ke toko, anjing itu pun mengingat jalan dari rumahnya ke toko, jadi anjing itu pagi-pagi sekali pergi ke toko untuk mengambil sarapan.

Ketika pertama kali anjing itu datang ke toko, penjaga itu tidak begitu mengerti apa maksut dari anjing itu. Tetapi ketika anjing itu pergi sendirian dengan sekantong sarapan di mulutnya, penjaga itu tahu apa maksud dari anjing tersebut, jadi saat melihat anjing itu datang, dia akan mengambil inisiatif untuk membawakannya sekantong sarapan dan membiarkannya membawanya kembali ke rumahnya.

Sudah sepuluh tahun sejak anjing itu pergi sendiri ke toko setiap hari, hujan atau cerah, untuk membeli sarapan.

Sekarang anjing tersebut dianggap anjing tua, namun dia tetap menjaga nenek dan bersikeras untuk datang ke toko setiap hari. Bagaimanapun, dia sangat mencintai neneknya dan pasti tidak akan membiarkan neneknya lapar tanpa sarapan.

Manusia memberi mereka sedikit kebaikan, dan mereka akan membalas lebih banyak kebaikan sebagai balasannya. Bersikaplah baik kepada mereka, karena orang akan bertemu banyak orang dalam hidup mereka, tetapi di dunia anjing, hanya ada Anda dalam hidup ini.(yn)

Sumber: fgnj1634

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular