Erabaru.net. Di rumah sakit di pinggiran Kota Nuevo Laredo, Meksiko, seekor anak anjing bernama Covito terbukti menjadi teman paling setia yang bisa dimiliki oleh siapa pun.

Pemiliknya dirawat di Rumah Sakit Umum “Solidaridad” di Nuevo Laredo lebih dari sebulan yang lalu karena COVID-19. Anak anjing itu menemaninya selama beberapa hari di luar rumah sakit, sampai, sayangnya, pria itu meninggal akibat penyakit tersebut.

Namun, Covito tidak mengetahui bahwa pemiliknya telah pergi dan tak akan kembali lagi, hingga hari ini, anjing itu masih menunggu pemiliknya di pintu rumah sakit dan berharap mereka dapat kembali ke rumah.

Staf medis rumah sakit menyadari situasi yang menyedihkan ini memutuskan untuk mengadopsi berbulu, yang tidak tahu bahwa ayah manusianya telah meninggal.

Sekarang, setiap kali seseorang meninggalkan rumah sakit, mereka menemukan anak anjing itu mengibas-ngibaskan ekornya dengan gembira untuk menerima belaian dari orang-orang yang sering mengunjungi tempat itu. Covito memberikan persahabatan yang menyenangkan kepada kerabat pasien lain.

“Anak anjing ini memberi kami banyak kegembiraan. Setiap kali dia melihat kami, dia menemani kami dari area COVID ke rumah sakit dan kembali. Pukul lima pagi dia sudah berada di area covid atau di Pintu Gawat Darurat rumah sakit, ”kata Dulce, seorang pejabat di Rumah Sakit Umum Nuevo Laredo, kepada media setempat.

Namun, yang menyedihkan bahwa Covito masih berharap setiap kali pintu rumah sakit terbuka, berpikir bahwa pemiliknya akan keluar untuk mencarinya.

Oleh karena itu, pihak rumah sakit memutuskan untuk merawatnya sebaik mungkin agar dia tidak merasa terlalu sendirian. Mereka memutuskan untuk meletakkan kotak kardus di luar rumah sakit sehingga Covito bisa sedikit melindungi dirinya dari hawa dingin.

Faktanya, penjaga keamanan rumah sakit dengan segala cara melarang siapa pun menelepon penampungan hewan kota untuk membawa anjing itu.

Meski tidak mengetahui bahwa hidupnya telah berubah selamanya, Covito masih menunggu keajaiban yang tidak akan pernah terjadi. Namun yang jelas ia akan selalu berterima kasih kepada pemiliknya atas kebaikan yang ia lakukan dalam hidupnya.(yn)

Sumber : contioutra

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular