Tian Yu – Sound of Hope

Wi-Fi sebenarnya bisa mematikan tanaman. Lima gadis sekolah menengah pertama dari Denmark melakukan percobaan yang mengejutkan seluruh komunitas ilmiah. Jika Anda mengetahui hasil percobaan ini, Anda akan terkejut, mungkin Anda tidak akan tidur dengan menghidupkan Wi-Fi Anda setiap hari.

Dalam proses menggunakan ponsel, mereka menemukan bahwa jika mereka tidak mematikan ponsel di malam hari dan meletakkan ponsel di dekat mereka tidur, mereka tidak akan dapat berkonsentrasi pada kelas keesokan harinya. 

Hal ini membuat mereka curiga bahwa radiasi ponsel akan berdampak sangat besar pada tubuh manusia, berujung pada penurunan kualitas tidur. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk melakukan uji coba. Namun, sayang sekali di Sekolah Yalerup Denmark tempat mereka sekolah tersebut tidak memiliki peralatan yang relevan untuk melakukan eksperimen. Sehingga mereka harus mengarahkan penelitian mereka kepada eksperimen radiasi ponsel pada pertumbuhan tanaman.

Mereka menempatkan dua router di satu ruangan, yang bekerja terus menerus, sedangkan di ruangan lain yang jauh dari sinyal WiFi.

Satu-satunya kesamaan adalah ada enam cawan petri di kedua ruangan dengan biji selada dan kacang di dalamnya. Setelah 12 hari percobaan, mereka terus mengamati dan mencatat pertumbuhan tanaman tersebut, dan menemukan bahwa hasilnya sangat mengejutkan- benih di dua ruangan sangat berbeda. 

Di ruangan tanpa router, benih berkecambah dan tumbuh dengan subur setelah 12 hari. Dalam ruangan dengan router, benih selada dan kacang polong tidak hanya tidak tumbuh, tetapi sebagian besar mati!

Eksperimen lima gadis ini tidak hanya memenangkan penghargaan ilmiah tertinggi di wilayah tersebut, tetapi juga membangkitkan minat para ilmuwan dari seluruh dunia yang menyatakan ketertarikan mereka pada hasil eksperimen ini. 

Hasil percobaan seperti itu mungkin membuat banyak pebisnis yang memulai perangkat 24 jam sehari, menjadi khawatir. Perusahaan tidak diperbolehkan untuk tutup, tetapi jika tidak ditutup akan menyebabkan gangguan pada diri sendiri Apa yang harus dilakukan?

Pada malam hari, Anda dapat meletakkan ponsel Anda di ruang tamu terjauh dari kamar tidur, jauh dari sumber radiasi. Tak lain, untuk menghindari lebih banyak kerusakan, dan lingkungan sekitar yang tenang di malam hari, sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak mendengar ringtone dan melewatkan panggilan. Mulai malam ini, sebelum tidur, matikan ponsel, matikan wifi, dan matikan router. (hui)

Share

Video Popular