Erabaru.net. Seekor anjing diselamatkan oleh dokter hewan setelah memakan perada sepanjang 1 meter yang diambil dari hiasan Natal pemiliknya.

Dexter, silang Great Dane, dibawa ke dokter hewan PDSA setelah perada hiasan Natal hilang dan dia mulai sakit.

Saat anjing tersebut di bawah ke rumah sakit, dan dilakukn pemindaian sinar-X memastikan perada berada di perut Dexter, dan tidak berpindah ke ususnya, yang dapat menyebabkan komplikasi tambahan.

(Foto: PDSA)

Dokter hewan mengoperasi Dexter dan mengeluarkan perada dan dia bisa pulang pada hari yang sama.

Pemilik Dexter, Paul Noakes, 56 tahun, dari Margate, Kent, Inggris, mengatakan hewan peliharaannya memiliki kebiasaan makan yang tidak semestinya.

“Ketika dia masih kecil dia biasa makan sofa dan karpet, dan dua tahun lalu saat Natal dia makan perada. Dia sama sekali tidak sakit, dan yang pertama kami tahu adalah ketika potongan-potongan perada itu ke luar dari kotorannya,” ujarnya.

(Foto: PDSA)

Natal tahun ini, putra Paul, Mitch yang berusia 15 tahun, melihat perada yang yang membungkus ornamen di hiasan natal, hilang.

Keluarganya yakin Dexter adalah pelakunya, tetapi mereka tidak tahu bagaimana Dexter berhasil mengambil salah satu ornamen itu.

Kate Milroy, ketua tim dokter hewan di PDSA Margate Pet Clinic, mengatakan: “Dexter perlu dibawa langsung untuk operasi darurat. Jelas menyebabkan penyumbatan dan akan berakibat fatal jika kami tidak mengangkatnya secepat mungkin. Saya sangat terkejut ketika saya berhasil menarik semua perada menjadi satu.”

(Foto: PDSA)

Berkat tindakan cepat mereka, nyawa anjing itu akhirnya terselamatkan.(yn)

Sumber: BBC

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular