Erabaru.net. Pandemi virus Corona tidak berhenti dan terus menunjukkan tingkat kematian yang tinggi, terutama dengan para lansia tak berdaya yang berjuang untuk tetap hidup. Meski mengalami cobaan berat, para lansia terpaksa berbagi kamar dengan mayat.

Di Brazil, salah satu negara dengan orang yang paling banyak terinfeksi oleh penyakit dan kematian, beberapa orang tua malang yang berada di Rumah Sakit João Lúcio bernasib buruk karena diisolasi di sebuah ruangan, yang di campur dengan beberapa pasien yang meninggal.

“Lihat di mana ayah saya ditempatkan di sini di João Lúcio. Dan masih ada satu mayat di sini sejak fajar. Benar-benar kecerobohan, ”kata Miriam Barros, putri salah satu pasien.

Saat memasuki unit, Olavo Barros terbaring di atas tandu di lantai bangsal, di belakang tubuh seorang pria yang telah meninggal. Sedangkan dua lansia lainnya yang terkena virus corona juga berada di sana.

“Ketika saya menemukan itu, saya meninggalkan ruangan dan berteriak, ‘Keluarkan tubuh itu dari sini. Ayah saya sedang dirawat! ‘ Saat mayat masih ada di kamar, ”kata Miriam.

Seorang wanita berusia 86 tahun juga dimasukkan ke dalam ruanga tersebut, tetapi keluarganya memutuskan untuk mengeluarkannya dari unit setelah melihatnya di kursi darurat, seperti tandu.

“Dia jatuh dua kali dari tandu dan kami harus memanggil teknisi untuk datang membantunya. Putrinya memegangn pergelangan tangan ibunya dan berkata dia tidak akan membiarkannya mati di sana, “Miriam berkomentar.

Menurut kerabatnya, setelah keluhan dari keluarganya, Olavo dan seorang lansia lainnya dipindahkan dari sana.

Melalui pernyataan, Departemen Kesehatan menyesali apa yang terjadi dan melaporkan akan menyelidiki situasi tersebut untuk menentukan tanggung jawab. Namun, cobaan itu menyebabkan ayah Miriam, Olavo Barros, 90, meninggal hanya beberapa jam kemudian.

Sayangnya, tidak semua orang bisa menikmati akhir tahun bersama keluarga. Mari kita ikut merasakan kesedihan mereka. (yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular