Wang Anji – Sound of Hope

Tahun 2020 dapat digambarkan sebagai tahun yang bermasalah, tetapi banyak peramal memperkirakan bahwa tahun 2021 mungkin lebih buruk. Staf gereja Katedral Napoli di Italia mengamati “Darah Suci” setiap tahun untuk meramalkan keberuntungan tahun yang akan datang, dan mereka juga khawatir akan ada bencana yang lebih besar lagi tahun depan.

Menurut Secret China, Darah Suci mantan Uskup San Gennaro disimpan di Katedral Napoli di Italia. Sejak tahun 1389, Sabtu pertama bulan Mei, 19 September, dan 16 Desember setiap tahun, gereja akan mengeluarkan wadah berisi “Darah Suci” untuk memungkinkan jemaat  menyaksikan  “Darah Suci” yang dipadatkan menjadi cair, yang disebut “Mukjizat Darah Suci”.

Warga setempat percaya bahwa selama darah suci berhasil dicairkan dalam tiga ritual dalam setahun, tahun yang akan datang akan lancar dan tidak akan banyak terjadi turbulensi atau bencana. 

Sebaliknya jika tidak terjadi likuifaksi merupakan pertanda buruk, artinya akan banyak bencana alam, peperangan, penyakit, kelaparan dan bencana alam dan ulah manusia lainnya di tahun mendatang.

Dalam dua upacara di bulan Mei dan September tahun ini, darah suci berhasil dicairkan. Tetapi pada tanggal 16 Desember, ketika staf gereja mengeluarkan darah suci seperti biasanya, mereka menemukan bahwa darah suci tetap padat dan tidak mencair.

San Gennaro adalah santo pelindung lokal Napoli, dia adalah uskup Benevento pada abad ketiga Masehi. Konon setelah mati syahid, darahnya dikumpulkan di dalam botol dan disimpan di Katedral Napoli. Darah orang suci ini sampai sekarang masih segar, sehingga disebut “Darah Suci”.

Pastor Vincenzo de Gregorio dari Kapel St. Januarius mengatakan bahwa meskipun jemaat yang berimam pada hari itu berdoa selama beberapa jam, dan bahkan mengadakan misa khusus di sore hari, hingga akhir misa malam, “Darah suci” belum mencair. 

“Orang-orang beriman sangat gugup dengan situasi ini. Mereka khawatir ini pertanda bencana yang akan segera terjadi, dan mungkin ada hal-hal buruk di masa depan,” kata Pastor Vincenzo de Gregorio.

Dilaporkan  telah terjadi beberapa kasus “darah suci tidak mencair” di masa lalu. Yang paling terkenal terjadi pada tahun 1940-an, ketika “Keajaiban Darah Suci” belum  muncul, dan kemudian pecah Perang Dunia II. 

Napoli juga dibom oleh Sekutu selama perang. Pada saat lain pada tahun 1980, ketika gempa bumi Irpinia dengan kekuatan Magnitudo 6,9 skala  terjadi di Italia selatan, menewaskan hampir 2.500 orang.  (hui)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular