Erabaru.net. Sejak awal sejarah, manusia tak bisa dilepaskan dengan hewan yang digunakan sebagai hewan pekerja. Namun, kemajuan besar yang telah dicapai manusia seharusnya juga menyiratkan kemajuan dalam mentalitasnya, dan kejadian yang menimpa keledai malang dalam cerita ini seharunya tidak terjadi.

Di Brasil, seekor keledai benar-benar digantung di udara setelah beban yang dimuat melebihi ukuran tubuhnya sendiri. Peristiwa malang terjadi di Bairro Salesianos, di Juazeiro Norte, dan ditangkap oleh seorang pengemudi yang sedang lewat.

Saksi mata yang menyaksikan momen tidak hanya mengambil foto yang menjadi viral, tetapi juga melakukan hal yang paling relevan dalam kasus ini: melapor ke pihak berwenang.

Polisi yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan dan, menurut Sersan Marcos A. Silva, pemilik keledai tersebut telah diidentifikasi dan diminta datang di kantor polisi.

Pihat terkait Kota Juazeiro do Norte pun turun tangan dalam peristiwa ini dengan memeriksa kondisi hewan tersebut.

“Pada pemeriksaan pertama, kondisi fisik hewan dievaluasi dan tidak ditemukan tanda-tanda agresi, hewan tersebut tidak dalam keadaan kurang gizi, sehingga tampak menunjukkan kondisi kesehatan yang baik,” kata juru bicara pemerintah kota.

Sementara penyelidikan berlanjut, keledai tersebut berada di bawah perawatan pemiliknya dan kemungkinan diadili jika kejadian serupa terjadi lagi.

Atas peristiwa tersebut, pemilik hewan telah meminta maaf dan mengaku bahwa masalah itu disebabkan karena “masalah dengan tali kereta dan kemiringan jalan yang dilewati”.

Menurut undang-undang yang berlaku di negara Amerika Latin tersebut, jika subjek ini terbukti bersalah atas pelecehan, dia bisa menjalani hukuman 2 hingga 5 tahun di balik jeruji besi. Hukuman bertambah jika hewan tersebut mati karena kelalaian atau tindakan kekerasan dari pihak pemiliknya.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular