NTD Asia Pasifik

WHO beberapa hari lalu mengumumkan akan membentuk tim investigasi ahli dan mengirimkan anggotanya ke Wuhan, Tiongkok pada Januari 2021 untuk menyelidiki asal muasal virus tersebut. WHO menyebutkan bahwa Tiongkok menyambut baik hal tersebut. 

Namun demikian, tim BBC baru-baru ini pergi ke Yunnan, Tiongkok untuk menyelidiki dugaan asal virus tersebut. Dalam perjalanan, mereka sering menemui hambatan, termasuk pengawasan polisi berpakaian preman, petugas yang mengemudikan kendaraan tak bertanda mengikuti sepanjang jalan. Bahkan, truk besar yang diduga tidak berfungsi. Diblokir di tengah jalan, dicurigai berusaha memblokir tim “BBC”. 

Kasus flu burung H5N6 di Ningyuan, Hunan, pasar unggas ditutup 

Sementara virus Komunis Tiongkok telah menyebar di banyak kota di Tiongkok baru-baru ini, ada kasus flu burung lain yang menular antara rakyat di Hunan. Sebuah pasar di Kabupaten Ningyuan, Kota Yongzhou, Provinsi Hunan mengeluarkan pengumuman pada tanggal 19 Desember 2020, mengatakan bahwa pasar itu ditutup untuk pencegahan flu burung. Departemen pengendalian penyakit setempat juga mengkonfirmasi bahwa seorang wanita setempat terinfeksi flu burung. Namun, pejabat itu tidak membeberkan apakah penularan flu burung pada perempuan itu terkait dengan penutupan pasar unggas tersebut.

Seperti senjata! Perkembangan Komunis Tiongkok dalam “mengendalikan cuaca” menimbulkan kekhawatiran

 “Bloomberg” melaporkan bahwa Komunis Tiongkok dengan giat mengembangkan teknologi “pengatur cuaca” dalam beberapa dekade terakhir. 

Pada bulan November 2020, Komunis Tiongkok menggunakan kendaraan peluncuran rudal untuk meluncurkan 16 “bom hujan buatan” 300 mil selatan Beijing. 

Pada bulan Desember 2020, Dewan Negara Komunis Tiongkok mengeluarkan “Pendapat tentang Mempromosikan Pengembangan Pekerjaan Modifikasi Cuaca Berkualitas Tinggi” dengan tujuan Memperbaiki “Sistem Kerja Modifikasi Cuaca” pada tahun 2025. Tetapi artikel khusus “Bloomberg” berkomentar, bahwa dunia semakin khawatir bahwa Beijing akan menggunakan kemampuan ini untuk mengubah cuaca di militer. 

Pemegang “Apple” yang dicurigai bersalah, pembangkang Tiongkok daratan di bawah pengawasan di rumah 

Seorang pembangkang di Hunan yang secara administratif ditahan karena mendukung Dong Yaoqiong, seorang “gadis percikan tinta” di Hunan, didakwa dengan “membuat masalah dan memprovokasi masalah” untuk “menumbangkan kekuasaan negara.” 

Dia masih di bawah pengawasan perumahan di kediaman yang ditentukan. Polisi bahkan menemukan banyak salinan “Apple Daily” Hong Kong di dalam mobilnya, Dunia luar percaya bahwa dia akan dihukum.  (hui)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular