Erabaru.net. Seorang pria di India mencetak rekor dunia yang tidak biasa setelah selama 72 jam tinggal di dalam kandang kaca dengan ular paling berbisa di negara itu.

Pada tahun 1982, Neelim Kumar Khaire membuat rekor dunia Guinness karena selama 72 jam tinggal di dalam kandang kaca dengan 72 ular berbisa: 27 ular monocled/monocellate cobra, 24 ular berbisa russell, 9 ular cobra India, 8 krait berpita, dan empat ular biasa.

(Foto: IndiaToday.in)

Kecintaan Khaire pada ular dimulai saat bekerja sebagai resepsionis di sebuah hotel bintang lima dekat Bombay.

“Reptil sering menjadi pengunjung di tempat saya di Matheran,” kenang Khaire. “Saya benci membunuh makhluk cantik seperti itu – kebanyakan dari mereka tidak berbahaya. Jadi saya mulai menangkap dan melepaskan mereka di perbukitan Sahyadri. Saya pernah menangkap seekor ular dan membawanya ke Institut Haffkin di Bombay. Saya diberi tahu bahwa itu beracun dan juga berisiko dibawa dengan cara ini. kejadian itu meningkatkan keberanian saya dan memulai obsesi saya dengan ular. “

(Foto: IndiaToday.in)

Khaire mengatakan dia pertama kali berpikir untuk membuat rekor dunia ketika dia menemukan laporan tentang Peter Snyemaris tinggal dengan 18 ular berbisa dan enam ular setengan-beracun di Johannesburg, Afrika Selatan, selama 50 jam.

“Saya pikir orang India pantas membuat rekor dunia di bidang ini karena India dikenal di luar negeri sebagai negara ular,” kata Khaire.

Jadi, selama tiga hari, Khaire tinggal di kandang kaca kecil yang dipenuhi ular berbisa di B.J. Medical College di Pune, India.

(Foto: IndiaToday.in)

Saat dia duduk di kursi, dia sering berhadapan dengan ular yang naik ke atasnya. Tapi setelah 72 jam, Khaire meninggalkan kandang tanpa sekalipun digigit.

Menggunakan uang dari hasil prestasinya itu, Khaire menciptakan The Katraj Snake Park yang kemudian dikenal sebagai The Rajiv Gandhi Zoological Park. Taman unik ini tempat sarang sekitar 160 spesies ular dan reptil.(yn)

Sumber: sunnyskyz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular