Erabaru.net. Pada 25 Desember, seorang wanita Taiwan turun ke situs media sosial setempat, Dcard untuk berbagi betapa ekstrim kasus sembelitnya.

Pengguna tersebut, seorang wanita berusia 23 tahun yang menderita sembelit sejak masih kecil. Dia berbagi di Dcard setelah membuat penemuan mengejutkan tentang usus besarnya setelah mengunjungi dokter baru-baru ini.

“Saya menderita sembelit parah sejak saya masih kecil. Ketika saya masih kecil, saya hanya bisa buang air besar setelah duduk di toilet selama satu hingga dua jam,” tulis wanita itu.

Ilustrasi.

Wanita ini menambahkan bahwa periode terlama yang pernah dia lakukan tanpa buang air besar adalah 17 hari.

Meski begitu, dia hanya bisa mengeluarkan butiran-butiran kecil kotoran, seperti kotoran kambing.

Ilustrasi. (Foto : Pixabay)

Di telah mencoba makan makanan lunak, minum lebih banyak air, dan makan lebih banyak sayuran, tetapi sepertinya tidak ada yang membantu.

Suatu kali, dia bahkan makan tujuh buah pepaya besar dan dua buah naga besar dalam seminggu, namun masih belum bisa buang air besar juga.

Wanita itu akhirnya memutuskan mengunjungi dokter untuk menjalani x-ray.

Setelah melihat hasil foto x-ray, wanita tersebut berbagi foto rontgen-nya.

“Akhirnya terpecahkan,” tulis wanita itu. “Usus besar saya sangat panjang dan memanjang sampai ke atas.”

Wanita itu juga menunjukkan bahwa bagian terakhir usus besarnya cukup halus tanpa banyak kerutan, berspekulasi bahwa itu pasti hasil dari penumpukan kotoran selama bertahun-tahun.

“Ini adalah hasil dari penumpukan feses selama bertahun-tahun… Satu-satunya solusi sepertinya adalah dengan memotong usus besar saya tapi saya sangat takut,” tulisnya dalam postingannya.

Pemindaian memang terlihat mengganggu tetapi seorang komentator dari Universitas Nasional Yang-Ming di Taipei mengatakan bahwa berdasarkan pemindaiannya, usus besarnya belum benar-benar mencapai jantungnya. Namun, katanya, sepertinya usus besarnya telah berpindah tempat.

Dalam wawancara dengan SET News, dia mengatakan bahwa dia berencana untuk menjalani pemeriksaan rumah sakit pada Januari tahun depan dan bersedia menjalani operasi jika perlu.

Dia mendorong semua orang yang menderita masalah serupa untuk tidak takut dan untuk segera mengunjungi dokter jika perlu.(yn)

Sumber: mothership

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular