Erabaru.net. Kisa kepahlawanan seekor anjing sudah tak terhitung lagi, dan keajaiban Natal ini bisa menambah catatan dalam sejarah kepahlawanan mereka.

Seperti dilansir CDN Digital, bayi baru lahir yang dibuang telah diselamatkan oleh penduduk setempat di Philipina setelah seekor anjing memandu seorang pengendara sepeda motor ke bayi tersebut pada malam Natal (24 Desember).

(Foto: CDN Digital)

Bayi yang baru lahir ditemukan terbungkus handuk di dekat tempat pembuangan sampah di Kota Barangay Magcagong dengan tali pusar dan plasentanya yang masih utuh.

Junrell Fuentes Revilla, 36 tahun, menemukan bayi tersebut setelah anjing itu memandunya ke arah bayi dan segera membawa bayi itu ke rumah sakit.

Dia mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dirinya sedang mengendarai sepeda motornya di sepanjang daerah itu ketika dia bertemu dengan anjing itu.

(Foto: Reddit)

Anjing itu tidak berhenti menggonggong padanya, jadi dia memutuskan untuk mengikuti anjing itu ke tempat dia menemukan bayi laki-laki yang ditinggalkan.

Polisi masih mencoba untuk menentukan identitas dari ibu bayi tersebut dan orang yang mungkin meninggalkannya di sana. Polisi juga telah meminta informasi lebih lanjut kepada warga sekitar terkait kasus tersebut.

(Foto: CDN Digital/Facebook)

Meskipun anjing itu awalnya dilaporkan sebagai anjing jalanan oleh CDN Digital, kemudian diumumkan di halaman Facebook mereka bahwa anjing itu adalah anjing peliharaan!

Nama anjing pahlawan itu adalah Blacky, dan dia sebenarnya dimiliki oleh Kuya Lyndon Olingay yang berasal dari Barangay Magcagong di Kota Sibonga.

Senang mengetahui bahwa anak anjing pahlawan ini memiliki keluarga tercinta sendiri! (yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular