Erabaru.net. Ini adalah momen yang sangat manis, saat seekor anjing menyelamatkan saudaranya seekor pitbull buta berusia 14 tahun dari tenggelam di kolam renang keluarganya di Argentina.

Luna dan Caipirinha lebih dari sekadar dua anjing yang berbagi rumah yang sama, mereka adalah sahabat terbaik.

Mereka tinggal serumah dengan orangtua manusia mereka, Julieta Firpo, dan selalu ada untuk satu sama lain melalui saat-saat baik dan buruk.

Ini akan menjadi bukti ketika Anda melihat apa yang ditangkap dengan kamera keamanan di belakang rumah mereka.

Pada usia 14 tahun, Luna adalah seeekor anjing tua dan sedang berjuang dengan penglihatannya. Dia juga cenderung tinggal dekat dengan rumah dan tidak mengambil banyak kesempatan untuk bermain.

Mungkin itu sebabnya keluarga sangat penasaran ketika Luna masuk ke rumah dengan basah kuyup dari kolam renang mereka.

(Foto: Facebook / Julieta Firpo)

Ketika mereka melihat rekaman dari kamera keamanan halaman belakang, mereka melihat dengan tepat apa yang terjadi.

https://www.instagram.com/p/CIj46usDuoT/?utm_source=ig_embed

Ternyata Luna sempat terjatuh ke dalam kolam renang dan sedang meronta. Caipirinha melihat temannya itu mengalami kesulitan, tidak segan-segan memberikan bantuan.

(Foto: Facebook / Julieta Firpo)

Caipirinha, segera berlari ke sisi Luna dan mondar-mandir di sekitar kolam, mungkin memikirkan rencana bagaimana menyelamatkan temannya.

Video itu menunjukkan Caipirinha mencoba meraih ke dalam kolam dan meraih kerah Luna.

Namun setelah gagal melakukannya, Caipirinha berhasil menggiring Luna ke ujung kolam yang lain.

Beberapa saat kemudian, Luna berenang ke sisi berlawanan dari kolam dan kemudian berhasil mencapai ujung dekat di mana Caipirinha mengulurkan cakarnya untuk meraih kerah Luna dan membantunya memanjat keluar.

(Foto: Facebook / Julieta Firpo)

Firpo mengatakan kepada outlet berita Argentina Todo Noticias bahwa kedua anjing itu menjalin persahabatan setelah keluarga menyelamatkan Caipirinha selama perjalanan liburan setelah pemiliknya membuangnya dari jendela mobil di sebuah pompa bensin di Brasil.

Untuk menjaga Luna tetap aman, Julieta memutuskan bahwa dia akan memagari kolam agar Luna tidak jatuh lagi. Anjing memang luar biasa, dan ini hanyalah bukti dari fakta itu. (yn)

Sumber: familypet

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular