Erabaru.net. Kesetiaan seekor anjing terhadap manusia yang telah merawatnya tidak diragukan lagi. Contoh dari kasus ini adalah kisah Maní, seekor anjing di India yang membantu ayah manusianya dengan pekerjaan berat.

Maní berusia 8 tahun, tinggal bersama orangtua manusianya, di Kota Krishnagiri di negara bagian Tamil Nadu, India, dan dikenal serta dicintai oleh penduduk setempat berkat pekerjaannya yang luar biasa sebagai pengantar susu.

Ayah manusianya bernama Thangavelu adalah seorang peternak susu yang menyelamatkannya ketika dia masih kecil, baru berumur beberapa minggu dan telah merawatnya sejak saat itu.

Maní dan Thangavelu menjadi tidak terpisahkan sejak saat itu. Berbulu itu selalu menemani ayahnya setiap kali dia pergi mengantarkan susu ke pelanggannya di kota dan sedikit demi sedikit dia tahu rute yang dilaluinya.

Thangavelu yang semakin tua dan sakit-sakitan, fisiknya semakin lemah, jadi pria itu memutuskan untuk mengandalkan hewan peliharaannya untuk membantu pekerjaannya.

Thangavelu memiliki lima sapi dan empat kerbau yang menghasilkan 25 liter susu setiap hari. Produk susu harus didistribusikan tetapi dia tidak kuat lagi, jadi dia memutuskan untuk menggunakan tenaga Mani.

Maní telah mengingat setiap rute yang dilalui bersama ayah manusianya dan suatu hari anjing itu mengejutkannya dengan menunjukkan ingatannya yang luar biasa.

Anjing itu mengangkut susu degan gerobak khusus yang dirancang oleh pemiliknya dan dengan itu dia membawa susu yang harus dia kirim ke pelanggan setiap hari.

Ini tentu pekerjaan yang berat bagi berbulu ini, tetapi kesetiaannya kepada pemiliknya tidak memungkinkannya untuk menolak.

Maní telah menjalani kehidupan ini selama beberapa tahun terakhir dan telah mendapatkan banyak cinta dari semua pelangganya dan pengakuan dari ayahnya.

“Dia adalah anjing yang paling ramah, terpintar dan paling patuh yang pernah saya lihat. Dia mendengarkan saya dan memahami instruksi saya. Dia sangat suka bermain dengan anak-anak. Sebelum Maní mengambil alih pekerjaan ini, dia biasa berjalan ke rumah untuk mengirimkan kaleng. Mani akan mengikutiku, dia tahu rute yang tepat, lokasi yang tepat, dan waktu. Saya pikir, kenapa tidak digunakan untuk mengantarkan susu? ”Kata pemiliknya.

Memang benar bahwa kecerdasan Maní layak dikagumi dan juga hatinya yang besar, tetapi teman berbulu ini tidak datang ke dunia untuk bekerja.

Struktur tulang anak anjing tidak dirancang untuk menopang beban seberat kaleng susu yang dibawa setiap hari.

Pada akhirnya anjing itu benar-benar kelelahan. Ada kalanya hewan itu melihat ke bawah dan kemungkinan besar tidak mengerti kapan waktunya untuk istirahat.

Dia juga berhak untuk pensiun tetapi kesetiaannya tidak memungkinkan dia untuk mengajukan keberatan sedikit pun kepada ayahnya. Mani mengetahui kesulitan pemiliknya dan itulah sebabnya dia mau membantunya. Tetapi dia tidak seharusnya melakukan pekerjaan ini.

Terkadang ketidaktahuan membuat orang melakukan pelanggaran tertentu. Maní adalah seekor anjing yang dimanja dan dicintai oleh keluarganya, yang tidak kekurangan makanan tetapi juga tidak lebih banyak istirahat.

Kami berharap semoga pemiliknya mengerti bahwa sudah waktunya Manu untuk pensiun. Thangavelu perlu menemukan cara lain untuk mengirimkan produknya tanpa membahayakan kesehatan anjingnya.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular