Luo Tingting

Epidemi virus Komunis Tiongkok (COVID-19) di Hebei menyebar dengan cepat. Sebuah desa di Kota Shijiazhuang,  ditingkatkan statusnya menjadi “daerah berisiko tinggi” pertama di Tiongkok. Banyak tempat di provinsi itu menyatakan keadaan perang.

Desa Xiaoguozhuang, Kota Zengcun, Distrik Gaocheng, Kota Shijiazhuang,  Provinsi Hebei,  Tiongkok, pada  5 Januari 2021 dengan cepat ditingkatkan status “daerah berisiko tinggi”, menjadi daerah berisiko tinggi pertama di Tiongkok.

Menurut laporan resmi, situasi epidemi di Provinsi Hebei saat ini sedang menyebar dengan cepat. Daerah Shijiazhuang, Kota Xingtai, Kota Dingzhou, Kota Hejian, dan Kabupaten Zhuolu di Kota Zhangjiakou dengan segera menyatakan status masa perang.

Shijiazhuang memiliki epidemi paling serius. Pada 4 Januari 2021, ada 11 kasus lokal baru dan 30 infeksi tanpa gejala. Pasien yang dikonfirmasi berusia antara hingga 30 tahun. Enam dari kasus yang dikonfirmasi menyatakan turut berpartisipasi dalam kegiatan di Desa Xiaoguozhuang, tetapi tidak merinci kegiatan apa yang mereka ikuti di desa tersebut. Tiga orang lainnya menghadiri pernikahan.

Dalam beberapa hari terakhir, jumlah orang yang terinfeksi di Tiongkok telah melonjak. Pejabat telah mengaburkan informasi tentang epidemi dan dengan sengaja menghapus informasi pribadi yang terinfeksi. 

Seorang netizen di Twitter berkomentar, “Hebei benar-benar mabuk. Di pagi hari, Komisi Kesehatan Nasional memberi tahu Hebei tentang kasus baru yang dikonfirmasi. Sekarang pejabat Hebei bahkan belum mengatakan kota mana, apalagi arus informasi atau informasi lain.”

Saat ini, Shijiazhuang memiliki 3 wilayah berisiko menengah, yaitu Desa Liujiazuo, Kota Zengcun, Distrik Gaocheng, Komunitas Tiandi Mingcheng, Kota Nangong, Kota Xingtai, dan Komunitas Tianyiheyuan, Kota Nangong, Kota Xingtai.

Karena Komunis Tiongkok selalu menyembunyikan kebenaran, dunia luar umumnya percaya bahwa epidemi sebenarnya lebih buruk daripada pengumuman resmi.

Saat ini, ada 48 wilayah berisiko menengah di seluruh Tiongkok. 7 di Beijing, 16 di Shenyang, 16 di Dalian, 6 di Heihe, dan 3 di Shijiazhuang. (hui)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular