Erabaru.net. Siapkan tisu bagi Anda yang tidak kuat, karena kisah yang menghangatkan hati ini pasti akan melelehkan hatimu.

Ini adalah momen yang mengharukan ketika seekor anjing polisi yang sudah pensiun ‘menangis’ saat bertemu lagi dengan mantan pawangnya.

Wangwang, seekor gembala Jerman berusia delapan tahun, sebelumnya adalah anjing pelacak di pos pemeriksaan keamanan di daerah Xichuan di Provinsi Henan, Tiongkok tengah.

Dia pensiun pada Juni 2019 dan dia telah menemukan rumah selamanya untuk menjalani sisa hidupnya. Dan itu berarti dia berpisah dengan pawangnya.

Bulan lalu, seorang polisi, matan pawang Wangwang memutuskan untuk memberikan kejutan dengan mengunjungi sahabat berbulu itu saat berpatroli di lingkungan dekat rumah Wangwang.

Dalam klip baru-baru ini yang dibagikan di akun Douyin Polisi Xichuan – TikTok versi Tiongkok- menunjukkan petugas polisi memanggil Wangwang di luar rumahnya.

Anjing yang hapal dengan suraga pawangnya itu, dengan bersemangat melesat melewati pintu depan dan berlari ke pelukan mantan pawangnya.

Wangwang menjilati kakinya dan tampak menangis saat dia tetap di samping mantan pawangnya itu.

Ketika unit patroli kembali ke kendaraan polisi mereka, anjing yang setia tersebut menolak untuk melepaskan mereka dan duduk di samping pawangnya.

Postingan itu berbunyi: “Rambut Wangwang memutih tapi dia cukup makan, dia menjadi gemuk. Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada temanmu.”

Hati penonton meleleh saat reuni emosional anjing yang menggemaskan itu.

Salah satunya menulis: ” Anjing adalah sahabat yang setia, tolong perlakukan dia dengan baik!”

“Anda bisa tahu betapa Wangwang merindukan pawangnya,” komentar kedua.

Beberapa penonton bertanya-tanya mengapa Wangwang tidak diizinkan untuk tinggal dengan pawangnya.

Polisi Xichuan menjawab dalam komentar: “Anjing polisi pada umumnya diberi makan dengan baik di pusat pelatihan tetapi petugas kami tidak dapat mendedikasikan waktu mereka untuk bermain atau berolahraga dengan anjing yang sudah pensiun.”

“Mereka akan dirawat dengan lebih baik dalam keluarga yang cocok daripada tinggal di pusat pelatihan.” (yn)

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa anjing adalah sahabat yang setia, dan tanpa syarat. (yn)

Sumber: dailystar

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular