Erabaru.net. Seekor anjing liar telah diselamatkan oleh sekelompok orang Samaria yang baik hati yang lewat setelah terjebak di danau beku di Tiongkok.

Rekaman menunjukkan anjing ditarik ke luar dari air sedingin es oleh salah satu pria yang membentuk rantai manusia dengan berdiri dalam barisan sambil berpegangan tangan satu sama lain.

Setelah dibawa ke tempat aman, anjing itu menolak untuk menjauh dari penyelamatnya dan kemudian diadopsi oleh seorang penonton, lapor media Tiongkok.

Hewan itu ditemukan oleh sekelompok pejalan kaki pada hari Senin (11/1) ketika anjing itu berdiri di permukaan air danau yang beku dalam suhu di bawah nol di Chongqing, Tiongkok barat daya.

Liu, yang merekam kejadian, mengatakan kepada wartawan: “Es tidak bisa menahan beratnya dan [anjing] jatuh ke dalam air.”

Saat orang yang lewat bergegas menyelamatkan hewan itu, tiga pria memutuskan untuk membentuk rantai manusia untuk menyelamatkan hewan itu.

Dalam video tersebut, mereka terlihat berdiri berjajar sambil bergandengan tangan saat mendekati hewan yang terjebak dalam air yang membeku.

Salah satu dari mereka perlahan berjalan menuruni lereng yang tertutup salju sebelum berjongkok untuk meraih anjing itu dengan tubuhnya yang basah kuyup di air yang membekukannya.

Setelah banyak usaha, mereka akhirnya bisa meraih leher anjing itu sebelum mengangkatnya keluar dari air danau sementara rekannya menariknya ke belakang.

Pria yang di depan dikatakan sebagai penjaga keamanan yang bekerja di resor setempat dan dia didukung oleh manajernya yang berdiri di belakang.

Liu menambahkan bahwa hewan itu menolak untuk pergi setelah diselamatkan, tampaknya menghargai apa yang telah dilakukan oleh orang-orang yang telah menolongnya.

Dia mengatakan kepada pers bahwa dia telah mengadopsi anjing itu dan merawatnya.

Rekaman yang menghangatkan hati dengan cepat menjadi viral di Douyin, TikTok versi Tiongkok, dengan para komentator memuji orang-orang tersebut atas kebaikan mereka.

Seorang pengguna memuji: “Ini luar biasa. Doggie, kamu sangat beruntung bertemu dengan kelompok Orang Samaria yang Baik ini!”

Yang lainnya menulis: “Terima kasih atas kebaikan hati Anda. Anda menyelamatkan nyawa anjing.”

Syukurlah anjing itu akhirnya selamat dan yang lebih membahagiakan lagi dia juga menemukan rumah baru.(yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular