Menteri Kesehatan Amerika Serikat, Hazard membantah   pengunduran dirinya. Biden menegaskan akan membantu dalam penyerahan pemerintahan baru, dan akan tetap menjabat sampai hari Joe Biden menjabat sebagai presiden Amerika Serikat. 23 Lansia di Norwegia meninggal dunia setelah divaksinasi dengan vaksin yang diproduksi oleh Pfizer

 Li Mei – NTD

Pada hari Sabtu 16 Januari 2021, selain dari daratan Tiongkok, hampir 94 juta orang di seluruh dunia didiagnosis dengan virus Komunis Tiongkok, dan jumlah kematian melebihi 2 juta. Presiden terpilih Amerika Serikat, jJoe Biden berencana menambah ribuan pusat vaksinasi komunitas di seluruh Amerika Serikat. 

Selain itu, Menteri Kesehatan Amerika Serikat, Hazard membantah laporan CNN tentang pengunduran dirinya, dengan mengatakan bahwa dia akan membantu dalam penyerahan pemerintahan baru, dan akan tetap menjabat sampai hari Joe Biden menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.

Joe Biden berencana untuk meningkatkan ribuan stasiun vaksinasi komunitas di apotek dan tempat lain di seluruh Amerika Serikat untuk melawan virus.

Biden akan berupaya untuk mendirikan 100 pusat vaksinasi yang didukung federal pada bulan pertama masa jabatannya, dan menggunakan Undang-Undang Produksi Pertahanan Nasional untuk terus mempercepat pasokan vaksin.

Sebanyak 23.352.037 kasus dikonfirmasi di Amerika Serikat pada hari Sabtu 16 Januari 2021, dan jumlah kematian meningkat menjadi 392.139 kasus.

Pada saat yang sama, Menteri Kesehatan Amerika Serikat, Hazard membantah laporan CNN tentang pengunduran dirinya pada Jumat 15 Januari 2021 malam.

Hazard mengunggah  tweet berbunyi, “Berbeda dengan laporan CNN, saya masih melayani rakyat Amerika di Departemen Kesehatan. Saya percaya bahwa saya memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa tim Presiden terpilih Biden berhasil diserahkan selama epidemi. Saya akan terus mengabdi hingga 20 Januari. “

Setelah vaksinasi di berbagai negara, 23 lansia di Norwegia meninggal setelah divaksinasi dengan vaksin yang diproduksi oleh Pfizer dan perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech. Badan Obat Norwegia memperbarui pedoman vaksinasi, merekomendasikan bahwa orang dengan kesehatan yang buruk tidak boleh divaksinasi.

Badan Obat Norwegia mengatakan bahwa 13 kematian telah dievaluasi, yang semuanya mungkin telah meninggal secara langsung akibat efek samping vaksin.

Hingga Sabtu, Norwegia memiliki total 57.734 kasus yang dikonfirmasi dan 517 kematian.

Tokyo, Jepang memberi tahu pada hari Sabtu 16 Januari 2021 lalu bahwa 1.809 kasus baru telah dikonfirmasi. Sebanyak 322.949 kasus dikonfirmasi secara nasional, dan 4.248 orang meninggal.

Karena parahnya epidemi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Jepang, Taro Kono  mengatakan pada hari Kamis 14 Januari 2021 bahwa Olimpiade Tokyo, yang telah ditunda selama satu tahun. Mungkin tidak akan diadakan pada musim panas ini, tetapi pihak berwenang tidak akan dengan mudah meninggalkannya.

 “Mulai sekarang hingga musim panas, semuanya mungkin. Kami sekarang perlu melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan Olimpiade. Tetapi Olimpiade Tokyo mungkin akan diadakan atau dibatalkan,” kata Taro Kono. 

Penyelenggaraan Australia Open mengatakan pada hari Sabtu 16 januari lalu bahwa ada dua pesawat carteran dan tiga orang terdeteksi mengindap COVID-19. 47 pemain di pesawat yang sama akan dipaksa untuk karantina di sebuah hotel di Melbourne selama dua minggu.

Pemain lain dapat keluar untuk berlatih selama 5 jam sehari di zona gelembung aman yang ditetapkan oleh konferensi selama periode isolasi. 

Australia Open akan diadakan pada 8 Februari. Para pemain yang perlu diisolasi dan dikarantina hampir kehilangan peluang mereka untuk sprint terakhir.  (hui)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular