Erabaru.net. Baru-baru ini Ana Paola Mendoza, 16 tahun, dari Toluca, Meksiko, yang awalnya gadis biasa saja kini menjadi dikenal oleh ribuan orang setelah postingannya di media sosial menjadi viral.

Dia menggunakan profil Facebook-nya untuk menawarkan rambutnya sepanjang 73 sentimeter guna membayar perawatan kakeknya yang sakit akibat virus corona.

“Saya menjual rambut saya untuk membeli tangki oksigen untuk kakek saya, dia mengidap COVID-19 dan tingkat oksigennya sangat rendah. Saya ingin membantu keluarga saya mendapatkan uang, ”tulisnya di publikasinya.

Kakeknya bukan satu-satunya dari anggota keluarganya yang terjangkit virus tersebut, 10 orang lainnya, termasuk dirinya, juga didiagnosis COVID-19. Ana Paola mengalami gejala ringan, termasuk hilangnya penciuman dan rasa.

Publikasi Ana Paola telah mengharukan ribuan orang, dalam sebuah wawancara dengan media lokal dia menceritakan bahwa dia selalu berhati-hati dengan rambutnya, menggunakan shampo, perawatan khusus dan biasa melakukan berbagai gaya rambut.

“Ketika saya pergi untuk memotongnya, saya ingin menangis karena orang yang memotong saya mengatakan hal-hal yang sangat baik. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya sangat berani dan ini adalah tindakan cinta yang luar biasa, ”kata Ana Paola.

Seseorang telah membeli rambutnya seharga 2.500 peso Meksiko (sekitar Rp 1,7 juta). Kemudian, dia memberikan uang itu kepada salah satu bibinya agar dia bisa membeli tangki oksigen.

“Saya lebih suka kehilangan rambut saya daripada kehilangan kakek saya,” kata gadis muda itu.

Keluarganya tidak lagi memiliki sumber keuangan untuk memenuhi biaya perawatan medis kakeknya, dan dia memutuskan untuk membantu dengan cara apa pun yang dia bisa.

Tangki oksigen hanya bertahan beberapa jam karena harus menjalankannya dengan kapasitas tertinggi. Mengingat situasi yang memprihatinkan, Ana Paola mencari mekanisme lain untuk menggalang dana.

Di profil Facebook-nya, dia mengumumkan bahwa dia akan melelang tas merek Nicole Lee yang disumbangkan oleh salah satu bibinya.

“Yang sangat kami butuhkan adalah mendapatkan konsentrator oksigen dan tangki dengan kapasitas lebih besar. Semua dana akan digunakan untuk perawatan medis, tangki oksigen, dan pengobatan keluarga saya. Kakek dan paman saya sangat serius, “tulisnya dalam Facebook-nya yang disertai dengan gambar tas.

Ana Paola sangat berterima kasih atas pesan dukungan dan ungkapan solidaritas dari mereka yang telah tersentuh oleh situasi dramatis yang dihadapi keluarganya.

Ia berharap dapat menjangkau ribuan hati yang mendukung yang akan menyumbangkan sebutir pasir agar keluarganya dapat membiayai pengobatan.

Dia berkomentar bahwa sayangnya beberapa orang ingin memanfaatkan kerentanannya dengan menawarkan uang kepada mereka sebagai imbalan atas tindakan terlarang dan tercela, dia telah mengecam kasus tersebut dengan mengungkapkan data di profilnya.

Wanita muda yang suportif ini berpegang teguh pada harapan agar seluruh anggota keluarganya dapat pulih, terutama sang kakek.

Dalam wawancara, dia menggambarkan kakeknya sebagai pria yang sangat bahagia dan meyakinkan bahwa dia akan senang berdansa dengannya saat dia berhasil mengalahkan penyakitnya.

“Kalau dia sembuh, sekarang saya akan berdansa dengannya, karena dia sangat suka melakukannya dan, terkadang, saya malu,” kata Ana Paola.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular