Erabaru.net. Yana Khairulina kecil ditemukan setelah tengah malam pada tanggal 18 Januari, delapan jam setelah dia menghilang saat bermain seluncur es di sebelah blok flatnya.

Kepada tim penyelamat yang menemukannya saat dia duduk dengan tenang di dalam sumur kosong, gadis kecil itu mengatakan bahwa dia telah berteriak minta bantuan selama berjam-jam.

“Aku berteriak dengan keras, meminta tolong buka pintu”, gadis yang bingung itu menjelaskan.

Lubang itu tertutup dengan salju tebal, itulah sebabnya butuh waktu berjam-jam untuk menyadari keberadaanya.

Banyak sukarelawan mengatakan mereka berjalan melewati sumur itu, dan tanpa sadar gadis itu ada di sana tersembunyi di bawah salju.

Yana dilarikan ke rumah sakit anak-anak di mana dokter menyimpulkan bahwa dia tidak mengalami trauma besar.

Bantuan psikologis akan diberikan setelah dia sembuh dari hipotermia, dan memarnya sembuh.

Yana hilang sekitar jam 4 sore pada hari Minggu, 17 Januari, setelah bermain seluncur es di luar blok flatnya di pinggiran Yuzhno-Sakhalinsk, Pulau Sakhalin, Rusia.

Orangtuanya mendatangi polisi beberapa saat setelah menyadari bahwa dia menghilang, dan ke relawan setempat yang menyebarkan pesan tersebut melalui media sosial.

Tak lama kemudian, lebih dari tiga ratus orang berjalan di sekitar pinggiran Kota Lugovoye, memeriksa semua blok apartemen dan pintu masuk, taman bermain, toko, dan menanyai siapa pun yang dapat mereka temui jika mereka menemukan anak yang hilang.

Bahkan para nelayan ikut serta dalam pencarian dan memeriksa pantai dengan lampu obor.

“Saya belum pernah melihat begitu banyak sukarelawan di daerah kami. Itu adalah aliran mobil yang tak ada habisnya, seluruh keluarga datang untuk membantu, ‘kata seorang penduduk setempat yang berpartisipasi dalam pencarian.

Pihak berwenang Yuzhno-Sakhalinsk telah melakukan penyelidikan siapa yang bertanggung jawab menjaga sumur, dan mendesak layanan komunal kota untuk memeriksa semua sumur di daerah tersebut.

Investigasi terpisah sedang dilakukan terhadap orangtua gadis itu dan bagaimana Yana bisa bermain di luar tanpa pengawasan.(yn)

Sumber: siberiantimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular