Erabaru.net. Klip video dari seorang wanita tua di Tiongkok yang mengendarai skuter mainan di jalan utama telah muncul di media sosial.

Penjaga taman bermain berusia 76 tahun terlihat santai bepergian dengan skuter listrik mainan berbentuk kartun naga di sebuah jalan di Kota Suzhou, Tiongkok bagian timur.

Wanita tua itu, Hou, kemudian mengatakan pada polisi bahwa dia sedang menuju rumah dengan kendaraan yang tidak biasa dari tempat kerja karena kakinya sakit dan tidak dapat berjalan.

Insiden itu terungkap setelah adegan itu tertangkap kamera oleh seorang penonton baru-baru ini di Suzhou, Provinsi Jiangsu.

Nenek itu terlihat duduk di atas skuter listrik mainan di jalan pada malam hari, tampak menikmati perjalanannya yang menarik.

Klip tersebut dengan cepat menarik perhatian online. Sementara banyak pengguna media sosial menganggap adegan itu lucu, yang lain menyatakan keprihatinan mereka atas keselamatan wanita tua itu.

Seorang komentator menulis: “Ini sangat menggemaskan. Saya ingin salah satunya juga!”

Netizen lain berargumen: “Menurut saya ini tidak pantas. Ini bisa sangat berbahaya, terutama di malam hari.”

Rekaman itu juga memberi tahu polisi setempat yang kemudian melacak ‘pengendara sepeda’ tua itu.

Hou mengatakan kepada polisi bahwa dia telah bekerja sebagai penjaga taman bermain di persewaan mobil mainan di taman setempat.

Menderita sakit kaki selama bertahun-tahun, dia biasanya mendapatkan tumpangan pulang dari putranya setelah bekerja untuk menghindari perjalanan, kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Tapi keluargaHou belakangan ini terlalu sibuk untuk menjemputnya.

Dia kemudian memutuskan untuk pulang dengan skuter mainan itu dari tempat kerja sendirian karena itu adalah perjalanan singkat dan jalanan lebih sepi di malam hari.

Hou kemudian dibawa ke kantor polisi setempat di mana seorang petugas memberikan pemahaman tentang keselamatan jalan raya. Dia berjanji bahwa dia tidak akan pernah mengendarai skuter mainan itu lagi di jalan.

Hou mungkin menyadari perilakunya yang berbahaya, tapi dia bukan orang pertama yang melakukan kesalahan di Tiongkok.

Bulan lalu, seorang wanita di Kota Quanzhou selatan dihentikan oleh polisi lalu lintas setelah dia kedapatan mengendarai mobil mainan yang dihiasi lampu neon di persimpangan jalan yang sibuk.

‘Pengemudi’ itu mengklaim bahwa dia mencoba menghemat waktu saat membawa mobil mainan itu ke taman setempat untuk disewakan. (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular