Erabaru.net. Seorang pilot British Airways yang menghabiskan rekor 243 hari memerangi Covid di rumah sakit meninju udara dengan gembira saat dia akhirnya pulang.

Nicholas Synnott, 59 tahun, keluar dari rumah sakit di Houston, Texas, AS, tepat sebelum Natal setelah dirawat pada 30 Maret.

Dokter mengatakan mereka ‘diliputi oleh kegembiraan bahwa seseorang yang sakit ini dapat sembuh’ setelah setiap organ dalam tubuh ayah dua anak itu terkena virus corona.

Rata-rata masa tinggal di rumah sakit untuk pasien Covid adalah tiga hingga lima hari di AS – tetapi Nicholas menghabiskan delapan bulan di UT Health and Memorial Hermann Hospital.

Berbicara kepada ABC 30 News, Nicholas mengatakan dia ‘mengalami fase gelap di mana secara psikologis ada masalah yang harus saya tangani’ selama berada di bangsal.

Istrinya, Nicola, 54 tahun, menghabiskan setiap hari di samping tempat tidur rumah sakit karena Nicholas menderita gagal napas dan ditempatkan di ventilator serta mesin jantung dan paru-paru.

“Itu adalah perjalanan yang sulit, tetapi kami telah sampai di tempat kami sekarang. Dengan dukungan istri saya, dan pikiran untuk kembali kepada anak-anak saya,” kata Nicholas.

Nicholas yang tinggal di London berharap untuk kembali ke Houston untuk mengunjungi kebun binatang, yang dapat dilihatnya setiap hari dari jendela rumah sakit, serta berterima kasih kepada para dokter yang merawatnya.

“Saya ingin kembali dan mengunjungi semua teman saya dan berterima kasih kepada mereka secara langsung atas semua yang mereka lakukan untuk saya,” katanya.

Para petugas medis percaya bahwa Nicholas selamat dari cobaan beratnya karena kesehatan yang baik dan perhatian penuh kasih dari istrinya.

Seorang dokter, Dr. Bindu Akkanti mengatakan. “Selalu ada pertanyaan, ‘Apakah dia ada di sana?’ “

“Mengingat jumlah obat yang sangat banyak, masalah multi-organ lainnya yang terjadi. Saya pikir kami semua di tim kami setuju bahwa itu adalah istrinya. “

“Setiap organ tubuhnya dipengaruhi oleh Covid-19,” Ahli jantung Dr Biswajit Kar menambahkan.

“Namun, karena kesehatannya sangat baik sebagai pilot sebelum sakit, dia dapat mempertahankan semua ini dan bertahan hidup dari sesuatu yang serius seperti ini.” (yn)

Sumber: metro

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular