Erabaru.net. Seorang pemilik hewan peliharaan di Tiongkok mendapat kecaman secara online setelah dia mengajak jalan-jalan anjingnya dari jendela lantai tiga dengan tali darurat selama penguncian virus corona.

Rekaman mengejutkan menunjukkan pemilik itu menurunkan anjing yang menjuntai dari flat bertingkat tinggi mereka dengan tali panjang yang terbuat dari pakaian tua, menurunkan anjingnya ke tanah.

Setelah anjingnya puas berjalan-jalan, pria itu menarik kembali ke flat sekitar 12 meter tingginya dengan menarik talinya.

Pemilik hewan peliharaan, Li, mengatakan bahwa dia harus menggunakan metode ekstrim ini setelah dilarang meninggalkan rumahnya di tengah penguncian.

Video itu direkam pada hari Minggu di Kota Suihua, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok utara, yang telah dilanda gelombang baru infeksi virus corona dalam beberapa pekan terakhir.

Puluhan juta orang dikunci ketat sementara pihak berwenang memberlakukan pembatasan perjalanan dan pengujian massal dalam upaya untuk mengekang penyebaran.

Pemilik hewan peliharaan yang dikarantina mengatakan dia mendapat ide untuk mengajak anjingnya berjalan-jalan dari jendela karena dia biasa mengajak anjingnya jalan-jalan tiga kali sehari.

“Anjing itu biasa berjalan kaki tiga kali sehari dan digunakan untuk buang air di luar ruangan,” kata Li kepada The Beijing Television.

“Anjing itu terus menggonggong sambil menahannya [selama penguncian], jadi saya terpaksa menggunakan ide ini.”

Dengan tali sepanjang 18 meter yang terbuat dari pakaian lama, pemilik terlihat dalam video menurunkan anjing dari jendela lantai tiga hingga mencapai tanah.

Anjing itu kemudian berjalan dengan terikat tali yang dipegangi pemiliknya dari flatnya sebelum akhirnya mengangkat hewan itu kembali ke atas.

Laporan media tidak merinci tingginya, tetapi sebuah flat lantai tiga di Tiongkok berada sekitar 12 meter di atas tanah.

Setelah video tersebut menjadi viral di media sosial Tiongkok, banyak pengguna yang terkejut dengan cara pemilik hewan peliharaan itu, menyebutnya sebagai ‘berbahaya’ dan ‘tidak bertanggung jawab’.

Seorang berkomentar menulis: “Ini bisa dengan mudah putus atau tergelincir, ini terlalu berbahaya!”

Yang lain menulis: “Ini tidak lucu. Pemilik yang tidak bertanggung jawab yang tidak memperlakukan hewan peliharaannya seperti keluarga. ” (yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular